• Petrus dari Verona

    Santo Petrus dari Verona

    Perayaan 29 April

    Santo Petrus dari Verona lahir di kota Verona dalam keluarga penganut bidaah sesat Albigensis  (Di Jerman dan Italia, bidaah  ini dikenal dengan nama Katarisme, sedangkan di Prancis dikenal dengan nama Albigensis).  Ia bersekolah di sebuah sekolah Katolik, lalu melanjutkannya ke Universitas Bologna, di mana ia bertemu dengan Santo Dominikus pendiri Ordo Pengkotbah (Dominikan).

  • Markus

    Santo Paus Markus

    Perayaan 07 Oktober

    Santo Paus Markus  adalah Paus kita yang ke-34. Ia terpilih menggantikan Paus Santo Sylvester I yang meninggal pada tanggal 31 Desember 335.  Masa Kepausannya sangat singkat; hanya berlangsung selama 9 bulan,  dimulai dari pentahbisannya tanggal  18 Januari sampai  pada hari kematiannya tanggal 7 Oktober 336.

  • Desiderius Vienne

    Santo Desiderius Vienne

    Perayaan 26 Mei - 11 Februari (pada beberapa Kalender)

    Santo Desiderius (Didier) dididik di Vienne, Perancis dan menjadi seorang sarjana terkenal. Ia diangkat menjadi seorang Diakon Agung lalu menjadi Uskup Vienne. 

  • Damasus I

    Santo Paus Damasus I

    Perayaan 11 Desember

    Santo Paus Damasus I adalah Paus kita yang ke-37 ( masa kepausan Oktober 366 sampai 11 Desember 384). Ia dilahirkan di Roma pada masa Gereja Perdana. Ia adalah seorang imam yang murah hati dan suka berkurban. Ketika Paus Liberius wafat pada tahun 366, Imam Damasus diangkat menjadi paus. Ia harus menghadapi banyak persoalan yang berat.  

  • Vinsensius de Paul

    Santo Vinsensius de Paul

    Perayaan 27 September

    St.Vincent lahir pada tahun 1581 di Pouy provinsi Guyenne and Gascony Perancis, dari keluarga petani yang miskin. Ia memiliki empat orang saudara dan  dua orang saudari.  Pada usia muda ia sudah menunjukkan bakat dalam membaca dan menulis. Karena itu saat ia berusia 15 tahun, ayahnya mengirimkannya untuk bersekolah, untuk membiayai pendidikannya ayahnya menjual sapi milik keluarganya.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik