• Julius I

    Santo Paus Julius I

    Perayaan 12 April

    Paus Julius I Adalah paus kita yang ke-35. Ia menggantikan santo paus Markus yang wafat pada tahun 337.  Diketahui Paus Julius  I adalah penduduk asli kota Roma dan ayahnya adalah seorang Kristen yang saleh bernama Rustikus.

  • Yakobus Intercisus

    Santo Yakobus Intercisus

    Perayaan 27 November

    Yakobus adalah seorang Persia yang hidup pada abad kelima. Raja Yezdigerd I amat sayang kepadanya. Ketika raja mulai melakukan penganiayaan terhadap umat Kristiani, Yakobus tidak punya keberanian untuk mengakui imannya. Ia takut akan kehilangan persahabatan dengan raja. Jadi ia meninggalkan imannya, atau setidak-tidaknya, berpura-pura meninggalkan imannya.

  • Alexander I

    Santo Paus Alexander I

    Perayaan 3 Mei (Gereja Barat) - 16 Maret (Gereja Timur)

    Alexander I adalah Paus kita yang ke-6. Menurut Liber Pontificalis (Buku biografi para Paus yang diterbitkan pada akhir abad ke-9),  Alexander I adalah warga kota Roma yang hidup pada masa pemerintahan Kaisar Trajan (Caesar Nerva Traianus Divi Nervae filius Augustus, Kaisar Romawi pada tahun 98 - 117 M).

  • Antonius dari Padua

    Santo Antonius dari Padua

    Perayaan 13 Juni

    Antonius dilahirkan pada tahun 1195 di Lisbon, Portugal dengan nama Fernando. Ia adalah putera tunggal pasangan Martin dan Maria Bulhom, keluarga terpandang di kotanya. Fernando seorang anak yang cerdas, hatinya lurus tetapi keras. Orangtuanya sangat ingin agar kelak anaknya menjadi orang terkenal

  • Hunna

    Santa Hunna

    Perayaan 15 April

    Santa Hunna adalah seorang wanita bangsawan, putri dari Adipati Alsace (Duke of Alsace). Setelah dewasa, ia menikah dengan seorang bangsawan dari Hunnaweyer bernama Huno. Pasangan ini tinggal di Keuskupan Strasbourg (sekarang Wilayah Perancis) dan diberkati Tuhan dengan seorang putera yang dibabtis dengan nama Deodatus.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik