Indonesian Indonesian
  • Turibius

    Santo Turibius

    Perayaan 23 Maret

    Turibius dilahirkan pada tahun 1538 di Leon, Spanyol. Ia menjadi seorang professor di sebuah universitas dan kemudian menjadi seorang hakim yang terkenal. Ia adalah seorang Kristiani yang baik, terkenal sebagai seorang yang jujur dan bijak. Suatu hal luar biasa yang terjadi atasnya mengubah seluruh hidupnya.

  • Pakhomius

    Santo Pakhomius

    Perayaan 14 Mei (Gereja Barat) - 15 Mei (Gereja Timur) - 9 Mei (Gereja Koptik)

    Santo Pakomius adalah bapa spiritual bagi para rahib. Ia umumnya dianggap sebagai orang pertama yang memperkenalkan pola hidup cenobitic monastic (Rahib / Pertapa yang hidup bersama dalam sebuah komunitas) yang kemudian banyak diikuti oleh para pertapa kristen lainnya; misalnya saja Santo Benediktus.

  • William dari York

    Santo William dari York

    Perayaan 08 Juni

    William Fitzherbert dilahirkan di Inggris pada abad keduabelas. Ia adalah anak Count Herbert, bendahara Raja Henry I, dan Emma, adik Raja William. Pada masih muda William Fitzherbert menjadi Bendahara gereja di York, Inggris. Setelah menjadi seorang imam, William ditempatkan di kota kelahirannya York. Ia menjadi seorang imam yang populer dan sangat dicintai oleh seluruh penduduk kota.

  • Yohanes dari Rieti

    Beato Yohanes dari Rieti

    Perayaan 02 Agustus

    Yohanes hidup pada awal pertengahan abad keempatbelas. Ia mempunyai seorang saudari yang juga kudus, yaitu Beata Lusia dari Amelia. Mereka adalah putera-puteri keluarga Bufalari dari wilayah Umbria, Italia. Yohanes merasakan panggilan kepada hidup religius. Ia tertarik pada Ordo St Agustinus dan ingin menjadi seorang broeder.

  • Olga

    Santa Olga

    Perayaan 11 Juli

    Santa Olga adalah Ratu Kristen pertama dari Kerajaan Kievan Rus, nenek dari Santo Vladimir dan leluhur dari Santo Boris dan Santo Gleb.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik