Indonesian Indonesian
  • Georgius dari Cordoba

    Santo Georgius dari Cordoba

    Perayaan 27 Juli

    Georgius of Cordoba adalah seorang biarawan yang berasal dari Palestina. Ia merasa terpanggil untuk berkarya bagi umat kristen di Spanyol yang saat itu sedang teraniaya dibawah penjajahan bangsa Moor.

  • Paulus Chong Hasang

    Santo Paulus Chong Hasang

    Perayaan 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santo Paulus Chong Hasang adalah salah seorang pendiri Gereja Katolik di Korea. Ia juga salah satu dari 103 martir  Korea yang wafat sebagai saksi Kristus pada masa penganiayaan umat kristen di Korea (1839 -1867).

  • Sergius

    Santo Sergius

    Perayaan 25 September

    Santo Pelindung Rusia yang terkenal ini hidup pada abad keempatbelas. Pada waktu dibaptis, ia dinamai Bartolomeus. Ia tidak sepandai kedua saudara laki-lakinya, tetapi ia belajar membaca dan menulis dengan tekun. Hal ini amat menyenangkannya sebab ia sungguh ingin dapat membaca Kitab Suci. Kedua orangtuanya adalah bangsawan.

  • Gaius

    Santo Paus Gaius

    Perayaan 22 April

    St Caius adalah paus kita yang ke-28 yang memimpin Gereja sejak tanggal 17 Desember 283 hingga 22 April 296. Saat itu adalah masa-masa yang berat bagi umat Kristiani karena menghadapi penganiayaan dari penguasa Romawi. 

  • Maria Pak K’un-agi

    Santa Maria Pak K’un-agi

    Perayaan 3 September - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santa Maria Pak K’un-agi adalah kakak dari Santa Lusia Pak Hui-sun yang menerima mahkota kemartiran empat bulan setelah kemartiran  adiknya Lusia Pak Hui-sun.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik