Indonesian Indonesian
  • Agnes dari Roma

    Santa Agnes dari Roma

    Perayaan 21 Januari

    St.Agnes hidup pada masa Gereja Perdana, yaitu masa ketika orang-orang Kristen mengalami penindasan serta penganiayaan yang kejam dalam pemerintahan bangsa Romawi. Ia wafat sebagai martir sekitar tahun 304 - 305 dalam pemerintahan Kaisar Diocletian. Usia Agnes pada waktu itu baru 13 tahun. Meskipun tidak banyak catatan sejarah yang ada mengenai St. Agnes, ia amat populer. Hal ini terutama karena St.Ambrosius serta para kudus Gereja lainnya banyak menulis tentangnya.

  • Thomas More

    Santo Thomas More

    Perayaan 22 Juni - Roma Katholik - 6 Juli - Church of England

    Thomas More dilahirkan di London pada tahun 1477. Ia adalah seorang negarawan Inggris, pengacara dan penulis yang terkenal. Ia pernah menduduki berbagai jabatan penting dalam pemerintahan. Selama tiga tahun ia pernah menjabat sebagai Lord Chancellor, istilah lain bagi perdana menteri.

  • Lusia Pak Hui-sun

    Santa Lusia Pak Hui-sun

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santa Lusia Pak Hui-sun adalah adik dari Santa Maria Pak K’un-agi. Mereka berasal dari keluarga kaya di kota Hanyang (Seoul).  Pak Hui-sun terkenal akan kecantikannya. Pada usia dini ia telah dipanggil menjadi dayang-dayang bagi ratu Kim Sunwon di istana kerajaan.

  • Stefanus dari Hungaria

    Santo Stefanus dari Hungaria

    Perayaan 16 Agustus

    St.Stefanus dilahirkan sekitar tahun 969 di Hungaria. Nama yang diberikan kepadanya adalah Vaik. Ketika ia menjadi seorang Kristen pada usia sepuluh tahun, ia diberi nama Stefanus. Pada saat yang sama, ayahnya, Pangeran Hungaria, dan juga banyak kaum bangsawan lainnya menjadi Kristen.

  • Fransiskus Nagasaki

    Santo Fransiskus Nagasaki

    Perayaan 06 Februari

    Fransiskus berasal dari Miyako, Iwate Jepang. Ia adalah seorang dokter dan pengkhotbah yang penuh semangat. Setelah ia dan isterinya dibaptis, mereka tinggal di dekat biara OFM. Mereka merawat orang-orang sakit tanpa memungut bayaran dan membawa mereka kepada Kristus. 

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik