Indonesian Indonesian
  • Eanswida

    Santa Eanswida

    Perayaan 12 September

    Santa Eanswida adalah cucu dari Santo Ethelbert, Raja Kristen pertama di kerajaan Inggris. Ayahnya adalah Pangeran Edbald. Pada mulanya, Edbald bukanlah seorang religius, tetapi ia banyak belajar mengenai kekristenan dari puterinya.

  • Audifax

    Santo Audifax

    Perayaan 19 Januari - 16 January (dalam Jerusalem Martyrology)

    Santo Audifax adalah putera dari Santo Marius, seorang bangsawan Romawi yang menjadi martir Kristus pada masa penganiayaan kaisar Claudius II di akhir abad ke-3. 

  • Filipus Rasul

    Santo Filipus Rasul

    Perayaan 03 Mei

    Filipus merupakan salah seorang dari para rasul-Nya yang pertama. Tuhan Yesus bertemu dengannya dan berkata, “Ikutlah Aku!”  Filipus sangat bersukacita bersama Yesus. Ia ingin membagikan sukacitanya itu kepada sahabatnya, Natanael. “Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi,” kata Filipus, “yaitu Yesus dari Nazaret.".”  

  • Augurius

    Santo Augurius

    Perayaan 21 Januari

    Santo Augurius adalah salah seorang dari Martir Tarragona. Pada suatu hari minggu di tahun 259, beberapa tentara Romawi menangkapnya bersama seorang rekan diakon Eulogius dan uskup mereka Fruktuosus, ketika sedang merayakan Ekaristi.

  • Sebastianus

    Santo Sebastianus

    Perayaan 20 Januari

    Nama Santo Sebastianus telah dikenal luas sejak masa Gereja Perdana. Ia adalah seorang perwira tentara Romawi yang terkenal karena kegagahan dan kebaikan hatinya. Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus, perwira Sebastianus tidak mau mengingkari iman Kristianinya. Karena itu ia ikut  ditangkap dan dianiaya dengan sangat mengerikan.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik