• Regina

    Santa Regina

    Perayaan 7 September

    Santa Regina (Sainte Reine) hidup diabad ke-3. Ia lahir di Autun, Perancis. Ayahnya adalah seorang kafir bernama Klement. Ibunya meninggal saat ia lahir; karena itu ayahnya menitipkannya pada seorang pengasuh yang adalah seorang Kristen.

  • Deogratias

    Santo Deogratias

    Perayaan 22 Maret

    Pada tahun 439 Kota Kartago di Afrika (Sekarang Tunisia) ditaklukkan oleh bangsa Vandal. Para penakluk yang adalah penganut bidaah Arian ini menangkap uskup dan para imam serta menempatkan mereka dalam sebuah rakit tua yang besar, lalu menghanyutkannya ke lautan. Sungguh ajaib, mereka berhasil tiba di pelabuhan Naples dan diselamatkan.

  • Gregorius X

    Beato Paus Gregorius X

    Perayaan 10 Januari

    Paus Gregorius X adalah paus Gereja Katolik ke-184 yang memimpin sejak 27 Maret 1272 sampai 10 Januari 1276. Nama aslinya adalah Teobaldo Visconti dan sebelum menjadi paus, ia bekerja sebagai asisten Kardinal Giacomo de Pecorari, uskup Diosis Palestrina Roma.

  • Otto dari Bamberg

    Santo Otto dari Bamberg

    Perayaan 02 Juli

    Otto hidup pada abad keduabelas. Ia dilahirkan di Swabia, sekarang Bavaria. Ia menjadi seorang imam dan ditugaskan melayani Kaisar Henry IV. Lambat laun, Pater Otto mendapatkan jabatan tinggi dalam pemerintahan. Ia menjadi penasehat Kaisar Henry.

  • Agnes dari Praha

    Santa Agnes dari Praha

    Perayaan 2 Maret

    Santa Agnes dari Praha atau Santa Agnes dari Bohemia adalah puteri raja Bohemia (Sekarang wilayah Republik Ceko), Primislaus Ottokar I. Ibunya adalah puteri Constance dari Hungaria, yang adalah adik dari raja Andrew II Hungaria. Raja Andrew II adalah ayah dari Santa Elizabeth dari Hungaria.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik