Indonesian Indonesian
  • Maria Euphrasia Pelletier

    Santa Maria Euphrasia Pelletier

    Perayaan 24 April

    Santa Maria Euparasia Pelletier lahir pada tanggal 31 Juli 1796 disebuah daerah pengungsian di pulau Noimoutier - Perancis.  Ia dibabtis dengan nama Rose Virginie Pelletier

  • Yohanes dari Kanty

    Santo Yohanes dari Kanty

    Perayaan 23 Desember

    Orang kudus ini dilahirkan pada tahun 1390 di Kęty, sebuah kota kecil dekat Oświęcim, di keuskupan Kraków, Polandia.  Melihat betapa cerdas putera mereka, orangtuanya mengirimkannya untuk belajar di Universitas Krakow. Yohanes berhasil gemilang dalam studinya, di mana ia mencapai gelar sarjana, dan kemudian menggapai gelar Doktor.

  • Paulinus dari York

    Santo Paulinus dari York

    Perayaan 10 Oktober

    Santo Paulinus York adalah salah seorang missionaris yang dikirim Paus Gregorius Agung untuk mengkristenkan bangsa Anglo-Saxon (Inggris) yang pada masa itu adalah bangsa pagan penyembah berhala.

  • Teresa dari Yesus

    Santa Teresa dari Yesus

    Perayaan 26 Agustus

    Santa Teresa dari Yesus atau Teresa Jornet Ibars adalah pendiri konggregasi Suster Congregatio Parvarum Sororum Senium Derelictorum  (Spanyol : Hermanitas de los Ancianos Desamparados; Inggris : The Little Sisters of the Abandoned Elderly; abbreviation : H.A.D.), atau yang juga disebut Konggregasi Suster Little Sisters of the Poor  (harap dibedakan dengan  Kongregasi suster Little Sister of The Poor yang didirikan oleh Santa Jeanne Jugan).

  • Petrus Chanel

    Santo Petrus Chanel

    Perayaan 28 April

    St. Petrus Chanel dilahirkan dekat Belley, Perancis pada tahun 1803. Sejak berumur tujuh tahun, ia menggembalakan kawanan domba ayahnya. Meskipun miskin, ia seorang anak yang cerdas dan saleh. Suatu hari, seorang imam paroki yang baik hati berjumpa dengannya. Imam begitu terkesan padanya hingga ia meminta ijin dari orangtuanya agar diperbolehkan menyediakan pendidikan bagi Petrus.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik