Indonesian Indonesian
  • Marsianus dari Konstantinopel

    Santo Marsianus dari Konstantinopel

    Perayaan 10 Januari

    Santo Marsianus berasal dari keluarga bangsawan Romawi di kota Konstantinopel. Ia masih keluarga dari Kaisar Theodosius II. Tanggal kelahirannya tidak diketahui, namun tercatat ia ditahbiskan sebagai seorang imam pada tahun 455.

  • Rene Goupil

    Santo Rene Goupil

    Perayaan 29 September - 19 Oktober (Pesta Para Martir Kanada)

    Santo Rene Goupil lahir sekitar tahun 1606 di Anjou Perancis. Kedua orang tuanya bernama Hipolitus dan Luce Provost Goupil. Ia telah menjadi seorang dokter bedah di Orléans; sebelum memutuskan untuk meninggalkan kehidupan dunia dan masuk novisiat Serikat Jesus di Paris.

  • Waltrudis

    Santa Waltrudis

    Perayaan 09 April

    Waltrudis dilahirkan di Belgia pada abad ketujuh. Ibunya, ayahnya serta saudarinya, semuanya telah dinyatakan kudus pula. Waltrudis tumbuh menjadi seorang gadis remaja yang cantik jelita. Meskipun pada saat bersenang-senang, ia selalu mempunyai cara untuk memberikan kritik membangun kepada orang lain. Beberapa pemuda ingin menikahinya.

  • Pammakius

    Santo Pammakius

    Perayaan 30 Agustus

    Pammakius adalah seorang awam Kristiani terpandang yang hidup pada abad keempat. Sewaktu ia masih seorang pelajar, ia bersahabat dengan St.Hieronimus. Mereka tetap menjalin persahabatan sepanjang hidup mereka dan terus saling membina hubungan baik. Isteri Pammakius adalah Paulina, puteri kedua dari St.Paula, seorang sahabat dan juga murid dari St.Hieronimus

  • Rosa dari Viterbo

    Santa Rosa dari Viterbo

    Perayaan 06 Maret - 04 September (di Kota Viterbo, Italia dan Ordo Fransiskan)

    Rosa dilahirkan pada tahun 1235 di Viterbo, Italia. Ia adalah seorang kudus yang dikaruniai anugerah penglihatan dan penyembuhan serta dikenal sebagai pembuat mujizat. Rosa hidup pada masa Kaisar Frederick yang dengan kekuasaannya menjarah Gereja dan merebut banyak tanah milik Gereja. Rosa merasa mendapat misi dari Tuhan untuk mengingatkan penduduk kotanya serta penduduk kota-kota sekitarnya untuk tetap setia kepada Gereja dan Tahta Suci.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik