• Isidorus si Petani

    Santo Isidorus si Petani

    Perayaan 15 Mei

    Santo Isidorus Petani lahir pada tahun 1070 di Madrid, Spanyol dalam sebuah keluarga petani yang amat bersahaja. Orang tuanya memberi ia nama Isidorus sesuai nama Uskup Agung Seville, Spanyol; Santo Isidorus. Kemiskinan mereka membuat kedua orangtua Isidorus tidak mampu menyekolahkan putera mereka. 

  • Alfonsus Tracki

    Beato Alfonsus Tracki

    Perayaan 18 Juli - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Alfonsus Tracki lahir pada tanggal 2 Desember 1896 di Bleischwitz Polandia. Ia adalah putra pasangan katolik yang taat, Josef dan Martha Tracki. Alfonsus dibesarkan di sebuah desa kecil di Dataran Tinggi Silesia.

  • Joseph Freinademetz

    Santo Joseph Freinademetz

    Perayaan 28 Januari

    Joseph Freinademetz dilahirkan dalam sebuah keluarga katolik yang saleh pada tanggal 15 April 1852, di Oies - Tyrol, di daerah pegunungan Alpen, sebelah utara Italia.  Semenjak kecil, ia sudah bercita-cita untuk menjadi iman. Karena itu ia masuk seminari untuk mengikuti pendidikan dan di tabhiskan menjadi seorang imam praja pada tanggal 25 Juli 1875 di kota Brixen.

  • Theodosia dari Tirus

    Santa Theodosia dari Tirus

    Perayaan 02 April

    Santa Theodosia adalah seorang perawan dan martir Kristus dari abad ketiga. Menurut sejarahwan Eusebius, ia lahir sekitar tahun 288 di Tirus, Phoenicia, bagian Timur kekaisaran Romawi. (sekarang menjadi wilayah Libanon).

  • Nicholas Charnetsky

    Beato Nicholas Charnetsky

    Perayaan 2 April - 6 Januari (Pesta Para Martir Ukraina)

    Nicholas (Mykolay) Charnetsky lahir pada tanggal 14 Desember 1884 di Semakivtsia, sebuah dusun kecil di Horodenka Raion, Ukraina bagian Barat. Ia adalah anak tertua dari sembilan bersaudara, putra-puteri pasangan Alexander dan Parasceva Charnetsky. Keluarga bersahaja ini adalah anggota Gereja Katolik Yunani Ukraina yang penuh devosi.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik