• Ernestus

    Santo Ernestus

    Perayaan 7 November

    Santo Ernestus adalah seorang Abbas biara Benediktin di Zwiefalten, Jerman pada abad ke-12. Ia mendampingi para Crusaders (Tentara Salib) dalam perang Salib ke-2 yang berlangsung antara tahun 1145 sampai 1149

  • Yohanes dari Rieti

    Beato Yohanes dari Rieti

    Perayaan 02 Agustus

    Yohanes hidup pada awal pertengahan abad keempatbelas. Ia mempunyai seorang saudari yang juga kudus, yaitu Beata Lusia dari Amelia. Mereka adalah putera-puteri keluarga Bufalari dari wilayah Umbria, Italia. Yohanes merasakan panggilan kepada hidup religius. Ia tertarik pada Ordo St Agustinus dan ingin menjadi seorang broeder.

  • Andreas Dung-Lac

    Santo Andreas Dung-Lac

    Perayaan 24 November

    Santo Andreas Dung-Luc adalah salah seorang dari Para Martir Vietnam yang dikanonisasi oleh Santo Paus Yohanes Paulus II pada tanggal 19 Juni 1988. Ia adalah seorang imam praja pribumi vietnam yang berkarya bersama para imam dari Serikat MEP (Mission Etrangères de Paris).

  • Andreas Chong Hwa Gyong

    Santo Andreas Chong Hwa Gyong

    Perayaan 23 Januari - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santo Andreas Chong Hwa-Gyong adalah salah seorang dari Para Martir Korea. Ia adalah seorang katekis awam yang bekerja di Vikariat Apostolik Korea. Saat umat Kristen di Korea mengalami penganiayaan, Andreas menyediakan rumahnya sebagai safe house bagi saudara-saudara Kristiani-nya yang sedang dikejar-kejar oleh pasukan pemerintah.

  • Isaac Jogues

    Santo Isaac Jogues

    Perayaan 19 Oktober

    Santo Isaac Bergabung dengan Serikat Jesus di Rouen, Perancis pada tahun 1624. Ia kemudian ditahbiskan menjadi seorang imam, lalu melanjutkan pendidikannya dalam bidang Sastra sampai meraih gelar professor. Pada tahun 1636 Pater Isaac dikirim sebagai Misionaris ke New France (Kanada). Awalnya di Quebec dimana ia bekerja di antara suku Hurons dan Petuns di daerah Great Lakes.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik