• Selestinus I

    Santo Paus Selestinus I

    Perayaan 27 Juli (Gereja Latin) - 8 April (Gereja Yunani)

    Santo Paus Selestinus I adalah paus kita yang ke-43. Ia memimpin Gereja sejak 10 September 422 sampai hari kematiannya pada 26 Juli 432 M.

  • Pammakius

    Santo Pammakius

    Perayaan 30 Agustus

    Pammakius adalah seorang awam Kristiani terpandang yang hidup pada abad keempat. Sewaktu ia masih seorang pelajar, ia bersahabat dengan St.Hieronimus. Mereka tetap menjalin persahabatan sepanjang hidup mereka dan terus saling membina hubungan baik. Isteri Pammakius adalah Paulina, puteri kedua dari St.Paula, seorang sahabat dan juga murid dari St.Hieronimus

  • Sabas

    Santo Sabas

    Perayaan 05 Desember

    Sabas, yang dilahirkan pada tahun 439, adalah salah seorang dari rahib Palestina yang termasyhur. Ayahnya seorang pejabat dalam dinas militer. Ketika ayahnya harus pergi ke Alexandria, Mesir, ia menitipkan puteranya yang masih kecil kepada saudara iparnya. Namun karena bibinya memperlakukannya dengan buruk, Sabas kecil melarikan diri ke rumah pamannya yang lain. 

  • Yohanes Gualbertus

    Santo Yohanes Gualbertus

    Perayaan 12 Juli

    Yohanes adalah anggota keluarga Visdomini bangsawan dari Florence, Italia, pada akhir abad kesepuluh. Ia dan ayahnya amat terpukul ketika Hugh, satu-satunya saudara lelaki Yohanes, tewas dibunuh. Orang yang dicurigai sebagai pembunuhnya adalah seorang teman Hugh.

  • Gjon Pantalla

    Beato Gjon Pantalla

    Perayaan 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Gjon Pantalla, adalah seorang imam Jesuit dan salah seorang dari 38 Martir Albania yang dibeatifikasi oleh  Paus Fransiskus pada tanggal 5 November 2016.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik