Indonesian Indonesian
  • Petrus Balsamus

    Santo Petrus Balsamus

    Perayaan 11 Januari

    Riwayat Petrus Balsamus ditemukan pada lampirkan tentang para martir dari Palestina dalam buku Historia Ecclesiastica (Sejarah Gereja) yang ditulis oleh Eusebius, Uskup Kaisarea di abad ke-4.

  • William dari Monte Vergine

    Santo William dari Monte Vergine

    Perayaan 25 Juni

    William dilahirkan di Vercelli, Italia, pada tahun 1085. Kedua orangtuanya meninggal dunia ketika ia masih bayi. Sanak saudara yang membesarkannya. Ketika dewasa, William menjadi seorang pertapa. Ia mengadakan suatu mukjizat, mencelikkan mata seorang buta, dan sekonyong-konyong mendapati dirinya menjadi seorang terkenal.

  • Febronia

    Santa Febronia

    Perayaan 25 Juni

    Dikisahkan; Santa Febronia adalah seorang wanita kristen yang cantik jelita, yang hidup pada abad ketiga di kota Nisibis Mesopotamia (Sekarang kota ini bernama “Nusaybin” - Provinsi Mardin - Turki). Ia hidup sebagai seorang pertapa wanita (sebagian catatan menyebutkan : biarawati) dan berkaul untuk mempersembahkan seluruh hidupnya bagi Tuhan.

  • Hilarion

    Santo Hilarion

    Perayaan 21 Oktober

    Hilarion hidup pada abad keempat. Ia seorang remaja yang tidak percaya ketika meninggalkan rumahnya di Palestina. Ia sedang dalam perjalanan ke Mesir untuk bersekolah. Di sana ia belajar mengenai iman Kristiani, dan segera ia dibaptis. Hilarion baru berumur limabelas tahun pada waktu itu. Pertobatannya merupakan awal dari suatu perjalanan gemilang yang menghantarnya semakin akrab dengan Tuhan.

  • Ludger

    Santo Ludger

    Perayaan 26 Maret

    St. Ludger dilahirkan di Eropa utara (Belanda) pada abad kedelapan. Ia adalah Anak dari Thiadgrim dan Liafburg, keluarga bangsawan Frisian Kristen yang kaya raya namun juga saleh. Dua orang saudara St.Ludger juga dimaklumkan kudus yaitu St.Gerburgis dan Saint Hildegrin dari Chalons.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik