• Albertus de Trapani

    Santo Albertus de Trapani

    Perayaan 7 Agustus

    Santo Albertus de Trapani adalah seorang biarawan karmel, pertapa, mistikus dan pembuat mujizat dari pulau Sicilia Italia.

  • Joan of Arc

    Santa Joan of Arc

    Perayaan 30 Mei

    Joan Of Arc (jeanne d’Arc) lahir di Greux-Domremy, Lorraine, sebuah desa kecil di Perancis. Jacques d'Arc, ayahnya, adalah seorang petani yang memiliki tanah yang cukup luas dan ibunya bernama Isabelle Romee, seorang wanita yang lembut dan penuh kasih. 

  • Pontianus

    Santo Paus Pontianus

    Perayaan 13 Agustus

    Maximinus menjadi kaisar Roma pada tahun 235. Begitu naik tahta, ia mulai melakukan penganiayaan terhadap orang-orang Kristen. Salah satu hukuman yang paling sering dijatuhkan pada para uskup dan imam adalah pembuangan ke daerah-daerah pertambangan yang berbahaya dan tidak sehat di Sardinia, Italia.

  • Basilissa

    Santa Basilissa

    Perayaan 09 Januari

    St.Basilissa adalah isteri dari St.Julianus. Mereka hidup pada awal abad keempat. Cinta akan iman Kristiani mendorong mereka melakukan sesuatu yang gagah berani: mereka mengubah rumah mereka menjadi sebuah rumah sakit. Dengan demikian, mereka dapat merawat mereka yang sakit dan miskin yang membutuhkan pertolongan mereka.

  • Yohanes Krisostomus

    Santo Yohanes Krisostomus

    Perayaan 13 September

    Santo Yohanes Krisostomus lahir di Antiokhia pada tahun 349.  Ayahnya, yang adalah seorang perwira tinggi militer, meninggal beberapa waktu setelah ia dilahirkan. Karena itu ia dibesarkan oleh ibunya yang bernama Anthusa. Anthusa adalah seorang wanita kristen yang saleh dan bijaksana. Ia sangat memperhatikan pendidikan putra dan putrinya. Ia mengusahakan agar mereka memperoleh pendidikan dari guru-guru terbaik pada masa itu. 

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik