• Theodorus

    Santo Theodorus

    Perayaan 19 September

    Santo Theodorus, atau yang dikenal juga sebagai Theodorus dari Tarsus atau Theodorus dari Canterbury adalah Uskup Agung Canterbury Inggris yang kedelapan. Ia terkenal karena kegigihannya mereformasi Gereja Inggris dan membangun sekolah di Canterbury.

  • Maria dari Mesir

    Santa Maria dari Mesir

    Perayaan 01 April

    Santa Maria dari Mesir (Maria Aegyptica) hidup pada abad ke-4. Awalnya ia adalah seorang pelacur yang berasal dari Aleksandria Mesir.  Pada hari pesta Salib Suci (Feast of the Exaltation of the Holy Cross ) ia datang ke Yerusalem. Bukan untuk berziarah, tapi dengan niat kotor hendak menjajakan diri kepada para peziarah yang datang untuk menghormati Relikwi Salib Suci yang telah ditemukan kembali oleh santa Helena.

  • Charlemagne

    Beato Charlemagne

    Perayaan 28 Januari

    Beato Karolus Agung atau Charlemagne dimasa kini lebih dikenal sebagai seorang tokoh sekuler. Ia adalah raja bangsa Frank dari 768 sampai 814 dan bangsa Lombard dari 774 sampai 814.  Ia dimahkotai sebagai Imperator Augustus di kota Roma pada hari Natal tahun 800 oleh Paus Leo III.

  • Benediktus XI

    Beato Paus Benediktus XI

    Perayaan 07 Juli

    Beato Paus Benediktus XI adalah paus kita yang ke-194. Ia menjabat sebagai paus hanya selama sembilan bulan, sejak 22 Oktober 1303 sampai 7 juli 1304. Masa pengabdiannya yang singkat ini penuh dengan berbagai masalah akibat perseteruan antara pendahulunya, paus Bonifasius VIII, dengan Raja Philip IV dari Perancis beserta sekutu Raja, keluarga bangsawan Colonna dari Roma.

  • Natalia dari Nikomedia

    Santa Natalia dari Nikomedia

    Perayaan 1 Desember

    Santa Natalia adalah isteri dari Santo Adrianus, seorang perwira tentara romawi yang menjadi martir Kristus pada masa penganiayaan orang kristen oleh kaisar Maximian (286-305). Pada masa itu tentara Romawi sering diperintahkan mengejar dan menangkapi orang Kristen.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik