• Yustinus de Yakobis

    Santo Yustinus de Yakobis

    Perayaan 31 Juli

    Santo Yustinus de Yakobis (Giustino de Jacobis) lahir di San Fele, Italia pada tanggal 9 Oktober 1800. Ia adalah anak ketujuh dari empatbelas orang bersaudara. Ketika masih kecil, ia tinggal di Napoli. Kemudian pada umur 18 tahun, ia masuk Kongregasi Misi (Vincentian).

  • Malakios

    Santo Malakios

    Perayaan 3 November - 4 November (di Irlandia)

    Santo Malakios adalah seorang Uskup dan pembaharu Gereja Irlandia. Ia juga adalah seorang kudus pembuat mujizat dan seorang penyembuh. Ia dapat menyembuhkan orang yang sakit seketika itu juga dengan hanya menumpangkan tangannya diatas mereka.

  • Hunna

    Santa Hunna

    Perayaan 15 April

    Santa Hunna adalah seorang wanita bangsawan, putri dari Adipati Alsace (Duke of Alsace). Setelah dewasa, ia menikah dengan seorang bangsawan dari Hunnaweyer bernama Huno. Pasangan ini tinggal di Keuskupan Strasbourg (sekarang Wilayah Perancis) dan diberkati Tuhan dengan seorang putera yang dibabtis dengan nama Deodatus.

  • Christina Ciccarelli

    Beata Christina Ciccarelli

    Perayaan 18 Januari

    Beata Christina hidup pada abad keenambelas. Ia dilahirkan di Abruzzi, Italia dan dibabtis dengan nama : Matthia Ciccarelli. Setelah tumbuh dewasa, Matthia merasakan panggilan untuk hidup dalam doa dan silih. Ia memilih untuk menjadi seorang rubiah. Matthia masuk Biara St Agustinus di Aquila. Ia dipanggil Suster Christina.

  • Gaudensius

    Santo Gaudensius

    Perayaan 25 Oktober

    Santo Gaudensius lahir pada pertengahan - akhir abad ke-4 di kota Brescia, Italia dalam sebuah keluarga Katolik yang saleh. Ia adalah murid dari Santo Philastrius (bentuk lain : Philaster atau Filaster) Uskup Brescia; yang sangat berpengaruh pada masa itu.  Setelah dewasa, Gaudensius ditahbisakan menjadi seorang imam oleh uskup Philastrius.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik