• Pakhomius

    Santo Pakhomius

    Perayaan 14 Mei (Gereja Barat) - 15 Mei (Gereja Timur) - 9 Mei (Gereja Koptik)

    Santo Pakomius adalah bapa spiritual bagi para rahib. Ia umumnya dianggap sebagai orang pertama yang memperkenalkan pola hidup cenobitic monastic (Rahib / Pertapa yang hidup bersama dalam sebuah komunitas) yang kemudian banyak diikuti oleh para pertapa kristen lainnya; misalnya saja Santo Benediktus.

  • Ferdinandus III dari Kastila

    Santo Ferdinandus III dari Kastila

    Perayaan 30 Mei

    Santo Ferdinandus III dari Kastila adalah seorang pahlawan Gereja dan juga pahlawan Nasional Spanyol. Ia adalah seorang kudus, yang menjalani panggilan hidupnya sebagai seorang Raja dan seorang Katolik dengan sangat luar biasa.

  • Torello

    Beato Torello

    Perayaan 16 Maret

    Hidupnya pada semasa kanak-kanak di desa biasa-biasa saja. Tetapi, setelah ayahnya meninggal dunia, Torello mulai mengubah seluruh cara hidupnya. Ia bergaul dengan teman-teman yang suka mabuk. Mereka bukannya bekerja, malahan berkeliaran di kota sepanjang hari. Torello menyukai teman-teman barunya ini dan berusaha keras mendapatkan pengakuan mereka.

  • Sosimus

    Santo Sosimus

    Perayaan 04 April

    Santo Sosimus adalah seorang biarawan yang hidup pada abad ke-4. Ia tinggal disebuah biara di tepi sungai Yordan di wilayah Israel. Santo Sosimus dikenal karena pertemuannya dengan Santa Maria Aegyptica (Maria dari Mesir) di padang gurun Yordania.

  • Yosafat Chichkov

    Beato Yosafat Chichkov

    Perayaan 11 November

    Josaphat Chichkov lahir di Plovdiv, Bulgaria pada tanggal 9 Pebruari 1884. Ia masuk seminari di Louvain Belgia dan ditahbiskan menjadi seorang imam dari Congregation of the Assumption pada tanggal 11 Juli 1909 di kota Malines, Belgia.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik