• Filipus Rasul

    Santo Filipus Rasul

    Perayaan 03 Mei

    Filipus merupakan salah seorang dari para rasul-Nya yang pertama. Tuhan Yesus bertemu dengannya dan berkata, “Ikutlah Aku!”  Filipus sangat bersukacita bersama Yesus. Ia ingin membagikan sukacitanya itu kepada sahabatnya, Natanael. “Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi,” kata Filipus, “yaitu Yesus dari Nazaret.".”  

  • Brigitta dari Irlandia

    Santa Brigitta dari Irlandia

    Perayaan 01 Februari

    Santa Brigita dilahirkan beberapa tahun sesudah Irlandia dikristenkan oleh kedatangan St Patrick. Ayahnya seorang bangsawan Irlandia bernama Dubthac dan ibunya bernama Brocca.  Semakin kanak-kanak ini bertambah besar, semakin besar pula kasihnya kepada Yesus. Ia mencari Yesus dalam diri orang-orang miskin dan seringkali membawakan makanan dan pakaian bagi mereka. Konon suatu hari ia membagi-bagikan segentong penuh susu. Lalu, ia mulai cemas akan apa yang akan dikatakan ibunya.

  • Joan of Arc

    Santa Joan of Arc

    Perayaan 30 Mei

    Joan Of Arc (jeanne d’Arc) lahir di Greux-Domremy, Lorraine, sebuah desa kecil di Perancis. Jacques d'Arc, ayahnya, adalah seorang petani yang memiliki tanah yang cukup luas dan ibunya bernama Isabelle Romee, seorang wanita yang lembut dan penuh kasih. 

  • Thomas Tsugi

    Beato Thomas Tsugi

    Perayaan 6 September

    Thomas Tsugi SJ, lahir di Sonogi, Omura - Nagasaki, dari sebuah keluarga bangsawan Jepang. Ia menerima pendidikan awal dari sekolah Misi Jesuit di Arima dan masuk novisiat Jesuit pada bulan Januari 1589. Dia ditahbiskan menjadi seorang imam di kota Nagasaki kira-kira pada tahun 1613.

  • Hyasintus

    Santo Hyasintus

    Perayaan 17 Agustus

    Santo Hyasintus disebut sebagai  "Rasul Utara" atau “Rasul Polandia”.  Ia lahir pada tahun 1185 di istana Lanka, di Kamin, di Silesia, Polandia.  Ayahnya bernama Eustachius Konski seorang bangsawan Kristen yang saleh dari keluarga Odrowąż. Hyasintus muda belajar di Kraków, di Praha, dan di Bologna; dimana ia kemudian meraih gelar Doktor dalam bidang Hukum dan Divinity.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik