• Januarius dari Roma

    Santo Januarius dari Roma

    Perayaan 10 Juli

    Santo Januarius dari Roma adalah salah satu dari Tujuh Putra Santa Felisitas yang menjadi Martir  pada masa penganiayaan Kaisar Antonius Pius di Kota Roma. Ayah dan Ibunya adalah keluarga bangsawan Romawi yang telah dibabtis menjadi orang Kristen. Sesudah ayahnya meninggal dunia, Ibunya, Santa Felisitas mengabdikan seluruh hidupnya pada Tuhan dengan berdoa dan berkarya bagi orang-orang miskin.

  • Faustina Kowalska

    Santa Faustina Kowalska

    Perayaan 5 Oktober

    Helena Kowalska dilahirkan di Glogowiec, Polandia pada tanggal 25 Agustus 1905 sebagai anak ketiga dari sepuluh putera-puteri pasangan suami isteri Katolik yang saleh Stanislaw Kowalski dan Marianna Babel. Keluarga Kowalski, sama seperti penduduk Glogowiec lainnya, hidup miskin dan menderita dalam masa penjajahan Polandia oleh Rusia.

  • Celsus

    Santo Celsus

    Perayaan 28 Juli

    Santo Nazarius dan Santo Celsus adalah dua martir dari abad pertama yang makam dan relikwinya ditemukan kembali oleh Santo Ambrosius di Milan pada 395 M.

  • Herculanus

    Santo Herculanus

    Perayaan 7 November - 1 Maret

    Santo Herculanus adalah seorang uskup dari Perugia dan diangkat menjadi santo pelindung kota itu. Menurut Santo Gregorius Agung, Herculanus mengalami kemartiran ketika Totila, raja Ostrogoth, merebut kota Perugia di tahun 549.

  • Alexander I

    Santo Paus Alexander I

    Perayaan 3 Mei (Gereja Barat) - 16 Maret (Gereja Timur)

    Alexander I adalah Paus kita yang ke-6. Menurut Liber Pontificalis (Buku biografi para Paus yang diterbitkan pada akhir abad ke-9),  Alexander I adalah warga kota Roma yang hidup pada masa pemerintahan Kaisar Trajan (Caesar Nerva Traianus Divi Nervae filius Augustus, Kaisar Romawi pada tahun 98 - 117 M).

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik