• Serafim Koda

    Beato Serafim Koda

    Perayaan 11 Maret - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Gjon Koda lahir pada tanggal 25 April 1893 di Janjevë, Lypjan, Serbia. Ia masuk biara Fransiskan dan semenjak itu ia menggunakan nama biara : Serafim.  Setelah menamatkan studi Teologi, Serafim ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1925 dan merayakan misa pertamanya pada tanggal 30 Juli 1925.

  • Urbanus II

    Beato Paus Urbanus II

    Perayaan 29 Juli

    Beato Paus Urbanus II dilahirkan sekitar tahun 1042 di Lagery (dekat kota Châtillon-sur-Marne) Perancis. Nama babtisnya adalah Odo de Lagery. Dia berasal dari keluarga ningrat Perancis dan memperoleh pendidikan yang baik. Pada usia muda ia masuk biara Benediktin di Cluny dan ditahbiskan menjadi imam beberapa tahun kemudian. 

  • Dorotheus

    Santo Dorotheus

    Perayaan 5 Juni (Roma Katholik) - 18 Juni (Orthodox)

    Santo Doroteus adalah seorang pertapa kudus dan seorang abbas yang hidup di Gaza palestina pada abad keenam. Ia memilki tekad yang keras untuk mencapai kesucian dengan menyangkal dunia dan mempraktekkan pola hidup asketis yang keras.

  • Theresia Benedikta dari Salib

    Santa Theresia Benedikta dari Salib

    Perayaan 9 Agustus

    Santa Teresa Benedikta dari Salib lahir pada tanggal 12 Oktober 1891 di kota Breslau Kekaisaran Prusia -Jerman (kota ini kini bernama Wrocław,  ibukota Provinsi Dolnoslaskie - Polandia).  Hari kelahirannya ini bertepatan dengan hari raya Yahudi, Yom Kippur atau Hari Perdamaian Agung.

  • Bartolomeus Rasul

    Santo Bartolomeus Rasul

    Perayaan 24 Agustus

    Santo Bartolomeus adalah salah seorang dari kedua belas Rasul. Dalam Alkitab ia disebut sebagai Natanael  ( Natanael bar-Tolomai =  Natanael  'anak Tolomeus').  Nama Natanael hanya disebutkan dalam Injil Yohanes.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik