• Kastus

    Santo Kastus

    Perayaan 22 Mei

    Santo Kastus bersama Santo Emilius dihormati sebagai Martir dan Orang Kudus oleh Gereja Orthodoks Timur dan Gereja Katholik Roma.  Mereka berasal dari Kartago Afrika Utara  dan menjadi martir pada masa penganiayaan kaisar Trajan  Decius  ( Caesar Gaius Messius Quintus Traianus Decius Augustus)

  • Nerses

    Santo Nerses

    Perayaan 19 November

    Nerses Agung hidup pada abad keempat. Ia adalah seorang Patriark  dari Gereja Khatolik Armenia (Patriark dalam tradisi Gereja Katolik Armenia sering juga disebut dengan : Catholicos.  Sedangkan dalam tradisi Katolik Roma disebut : Uskup Agung).  Gereja Khatolik Armenia adalah salah satu dari Gereja Katolik Ritus Timur yang hidup dalam persekutuan penuh dengan Gereja Katolik Roma.

  • Ireneus dari Sirmium

    Santo Ireneus dari Sirmium

    Perayaan 6 April
    24 Maret (pada beberapa Kalender)

    Santo Ireneus Sirmium masih sangat muda ketika terpilih menjadi Uskup kota Sirmium, sebuah kota di Propinsi Romawi Pannonia di Eropa Tenggara (Wilayah ini sekarang bernama Sremska Mitrovica di Provinsi Vojvodina, Serbia).

  • Lilian dari Cordoba

    Santa Lilian dari Cordoba

    Perayaan 27 Juli

    Santa Lilian adalah isteri dari Santo Felix dari Cordoba. Mereka dipenggal pada tahun 852 di Cordoba, Spanyol, pada masa penganiayaan orang Kristen oleh penguasa Moor, Emir Abdurrahman II (822–852).

  • Sigfridus

    Santo Sigfridus

    Perayaan 15 Februari

    Raja kaum Vikings, Olaf Scobcong dari Swedia, meminta Raja Edred dari Inggris agar mengirimkan para misionaris untuk memberitakan Injil di wilayahnya. Sigfridus, seorang biarawan Benediktin dari York, memberikan dirinya untuk diutus dalam misi ke tanah Scandinavia tersebut. Ia tiba Swedia pada tanggal 21 Juni 950 dan mulai bekerja di wilayah Växjö, Götaland Swedia Selatan.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik