Indonesian Indonesian
  • Gregorius II

    Santo Paus Gregorius II

    Perayaan 11 Februari

    Santo Paus Gregorius II adalah paus kita yang ke-89. Ia lahir di kota Roma pada tahun 669 dalam sebuah keluarga bangsawan.  Ayahnya bernama Marcellus dan ibunya adalah Honesta. Dalam usia muda, Gregorius sudah terlibat dalam berbagai urusan Gereja. Selama masa kepausan Paus Sergius I (687-701), Ia bekerja dalam istana kepausan sebagai sacellarius (bendahara) Kepausan.

  • Scholastika

    Santa Skolastika

    Perayaan 10 Februari

    Santa Skolastika adalah saudara kembar dari St.Benediktus. Mereka dilahirkan di Nursia, Italia pada tahun 480. Skolastika adalah seorang gadis yang cerdas dan peramah. Ia juga seorang yang religius; sejak belia ia telah menyerahkan dirinya kepada Tuhan.

  • Santa Apolonia dari Alexandria

    Santa Apolonia dari Alexandria

    Perayaan 09 Februari

    Pada abad ketiga Umat Kristiani mengalami penganiayaan yang hebat diseluruh wilayah kekaisaran Romawi termasuk di kota Alexandria, Mesir. Romawi pada masa itu dipimpin oleh Kaisar Decius. Seorang Kaisar yang sangat kejam dan tercatat merupakan salah seorang kaisar yang paling keji menganiaya orang-orang Kristen. 

  • Yosefina Bakhita

    Santa Yosefina Bakhita

    Perayaan 08 Februari

    Santa Yosefina Bakhita dilahirkan pada tahun 1868 di sebuah desa di Darfur, Sudan, Afrika dalam sebuah keluarga kaya yang amat mengasihinya. Pada umur 9 tahun, anak perempuan itu diculik oleh para pedagang budak. Rasa takut yang mencekam dan penderitaan-penderitaan yang dialaminya menghapus sebagian ingatannya.

  • Hieronimus Emiliani

    Santo Hieronimus Emiliani

    Perayaan 08 Februari

    Hieronimus dilahirkan pada tahun 1481, putra suatu keluarga bangsawan di Venice, Italia. Ia adalah seorang Kesatria yang gagah dan dipercaya menjadi komandan sebuah benteng di pegunungan. Ketika sedang mempertahankan benteng ini dari serangan prajurit Maximilian I, ia tertawan musuh dan dijebloskan ke dalam penjara bawah tanah.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik