• Luigj Prendushi

    Beato Luigj Prendushi

    Perayaan 5 November

    Beato Luigj Prendushi lahir di Shkoder di Albania pada tanggal 24 Januari 1896. Pada usia dua belas tahun ia pindah ke Italia dan masuk seminari menengah di Piedmont Torino dan Seminari Tinggi Sarvano Skarnafacio. Ia ditahbiskan menjadi imam pada 12 Maret 1921 dan kembali ke tanah airnya pada tahun yang sama.

  • Silvester Gozzolini

    Santo Silvester Gozzolini

    Perayaan 26 November

    Santo Silvester Gozzolini lahir di Osimo, Italia pada tahun 1177 dalam sebuah keluarga bangsawan yang kaya raya.  Pada masa mudanya ia belajar ilmu hukum di Bologna dan Padua. Namun pada tahun 1197 ia menerima panggilan Tuhan untuk menjalani hidup religius. Ia lalu meninggalkan studi hukumnya dan belajar Theologi dan Kitab Suci untuk menjadi imam. 

  • Kastorius

    Santo Kastorius

    Perayaan 8 November

    Santo Kastorius, Santo Simpronian, Santo Klaudius dan Santo Nikostratus adalah martir-martir Kristus pada awal abad keempat dan dikenal sebagai “Empat Martir Bermahkota”. Mereka berempat terkenal sebagai pemahat patung yang handal di kota Roma.

  • Teofilus dari Kaisarea

    Santo Teofilus dari Kaisarea

    Perayaan 6 Februari

    Santo Teofilus dari Kaisarea tercatat sebagai martir bersama Santa Dorothea dalam Martyrologium Hieronymianum (Buku daftar para Martir Kristus yang ditulis oleh Santo Hieronimus) dan dalam  Roman Martyrology.

  • Alexius

    Santo Alexius

    Perayaan 17 Juli (Gereja Barat)
    17 Maret (Gereja Timur)

    Santo Alexius (atau Alexis), adalah seorang rahib kudus yang hidup sebagai pengemis di abad keempat. Ia dikenal karena Kesucian hidup dan dedikasinya kepada Kristus. Ada dua Tradisi berbeda tentang Orang Kudus ini. Tradisi Syria dan Tradisi Yunani.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik