• Tiburtius

    Santo Tiburtius

    Perayaan 14 April

    Santo Tiburtius adalah saudara Santo Valerianus (suami dari Santa Sesilia).  Ia menerima iman Kristiani oleh pewartaan Santa Sesilia.  Tiburtius dan Valerianus menjadi martir setelah ketahuan sering menguburkan jenasah orang-orang kristen yang dibunuh pada masa penganiayaan di abad ke-3.

  • Erasmus

    Santo Erasmus

    Perayaan 2 juni

    Santo Erasmus atau Elmo adalah seorang uskup dan martir yang menurut tradisi wafat pada sekitar tahun 303. Ia dihormati sebagai pelindung para pelaut.

  • Agustinus Yi Kwang-Hon

    Santo Agustinus Yi Kwang-Hon

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santo Agustinus Yi Kwang-hon lahir pada tahun 1787 di Kwangju, Gyeonggi-do Korea. Ia berasal dari keluarga bangsawan Kwangju Yi, yang mana pada masa penganiayaan tahun 1801, banyak anggota keluarga bangsawan ini yang gugur menjadi martir Kristus.

  • Eusebius

    Santo Eusebius

    Perayaan 02 Agustus

    Eusebius dilahirkan di pulau Sardinia, Italia, sekitar tahun 283. Kedua orangtuanya adalah orang-orang Kristen yang saleh dan menurut tradisi, ayahnya wafat sebagai martir. Eusebius senantiasa aktif dalam komunitas Kristiani. Ia terpanggil untuk melayani umat di Roma dan kemudian pergi ke Italia utara, ke Vercelli. Eusebius dipilih sebagai uskup pertama Vercelli.

  • Gabriel Lalemant

    Santo Gabriel Lalemant

    Perayaan 17 Maret - 19 Oktober (Sebagai salah satu dari 8 Martir Kanada)

    Santo Gabriel Lalemant SJ, adalah seorang missionaris Jesuit Perancis; salah seorang dari 8 martir Kanada. Lahir di Paris Perancis, tanggal 31 Oktober 1610; Gabriel adalah anak ketiga dari enam orang bersaudara.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik