Indonesian Indonesian
  • Salvador

    Santo Salvador

    Perayaan 18 Maret
    17 April (Fransiskan)

    Salvador Pladevall I Bien  Lahir pada bulan Desember 1520 di Rumah Sakit Santa Coloma de Ferners, Girona, Catalonia Spanyol, dimana kedua orangtuanya bekerja sebagai pelayan. Pada usia 14 tahun Salvador telah menjadi yatim-piatu. Ia pindah ke Barcelona untuk tinggal bersama seorang saudarinya bernama Blasa. Disini ia harus bekerja sebagai seorang pembuat sepatu untuk membantu penghidupan mereka berdua.

  • Theresia dari Kanak-kanak Yesus

    Santa Theresia dari Kanak-kanak Yesus

    Perayaan 01 Oktober

    Theresia Martin dilahirkan di kota Alençon, Perancis, pada tanggal 2 Januari 1873. Dia memiliki empat saudara perempuan yang lebih tua dan orang tuanya adalah Louis dan Zelie Martin. Theresa seorang gadis yang sangat deria, ia sangat dicintai ayahnya yang memanggilnya nya dengan sebutan "Ratu kecil."

  • Christina Ciccarelli

    Beata Christina Ciccarelli

    Perayaan 18 Januari

    Beata Christina hidup pada abad keenambelas. Ia dilahirkan di Abruzzi, Italia dan dibabtis dengan nama : Matthia Ciccarelli. Setelah tumbuh dewasa, Matthia merasakan panggilan untuk hidup dalam doa dan silih. Ia memilih untuk menjadi seorang rubiah. Matthia masuk Biara St Agustinus di Aquila. Ia dipanggil Suster Christina.

  • Fransiskus di Girolamo

    Santo Fransiskus di Girolamo

    Perayaan 11 Mei

    Imam Yesuit yang kudus ini lahir pada tanggal 17 Desember 1642. Ia berkarya di sekitar Napoli, Italia sebagai pengkhotbah. Ia mentobatkan banyak pendosa besar, rajin mengunjungi penjara dan mencari orang-orang di tempat pelacuran dan gang-gang gelap untuk dibina menjadi manusia berguna bagi masyarakat.

  • Petrus Sukejiro

    Santo Petrus Sukejiro

    Perayaan 06 Februari

    Petrus Sukejiro adalah seorang Fransiskan Tertiari (Ordo Ketiga) yang bekerja sebagai katekis dan Koster (Sakristan) pada rumah misi Fransiskan di Kyoto. Ia tertangkap saat melayani para tahanan Kristen di penjara. Pengabdiannya yang besar pada tugasnya membuahkan rahmat baginya untuk bergabung dalam bilangan para martir.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik