Indonesian Indonesian
  • Yohanes Soreth

    Beato Yohanes Soreth

    Perayaan 28 Juli

    Yohanes Soreth bergabung dengan Ordo Karmel pada usia relatif muda. Setelah meraih gelar doktor dari Universitas Paris, tahun 1438, berbagai jabatan penting diembannya. Ia menjadi Prior Provinsial Ordo Karmel Perancis tahun 1440-1451.

  • Augurius

    Santo Augurius

    Perayaan 21 Januari

    Santo Augurius adalah salah seorang dari Martir Tarragona. Pada suatu hari minggu di tahun 259, beberapa tentara Romawi menangkapnya bersama seorang rekan diakon Eulogius dan uskup mereka Fruktuosus, ketika sedang merayakan Ekaristi.

  • Luigi Orione

    Santo Luigi Orione

    Perayaan 12 Maret

    Luigi Giovanni Orione dilahirkan pada tanggal 23 Juni 1872  dalam sebuah keluarga miskin di Pontecurone, di Provinsi Alessandria, di wilayah Piedmont Italia.  Ia dibabtis sehari setelah hari kelahirannya dan diberi nama seturut nama dua orang kudus yaitu Santo Luigi Gonzaga (Aloysius Gonzaga) dan Santo Giovanni Batista (Yohanes Pembabtis).

  • María Guadalupe García Zavala

    Santa María Guadalupe García Zavala

    Perayaan 24 Juni

    María García Guadalupe Zavala lahir pada 27 April 1878 di Zapopan, Jalisco, Meksiko.  Sejak kecil ia sudah memiliki devosi yang mendalam pada Bunda Maria dari Zapopan. Ayahnya, Fortino García dan ibunya, Refugio Zavala García  adalah pedagang benda-benda rohani yang tokonya terletak di depan Basilika Bunda Maria dari Zapopan.

  • Katarina Laboure

    Santa Katarina Laboure

    Perayaan 28 November

    Nama kecil Santa Katarina Laboure adalah : Zoe Laboure. Ia lahir di desa Fainles Mautiers, Prancis pada tanggal 2 Mei 1806, anak kesembilan dari 11 orang bersaudara.  Ayahnya bernama Pierre Laboure, adalah seorang petani yang sangat bersahaja namun saleh. Ibundanya, Louise Madeleine Gontard, juga adalah seorang katolik yang sangat saleh.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik