Indonesian Indonesian
  • Berardus dkk

    Santo Berardus dkk

    Perayaan 16 Januari

    Enam biarawan Fransiskan menerima tugas dari St. Fransiskus Asisi untuk pergi ke Maroko. Mereka diutus untuk mewartakan iman Kristiani di tengah masyarakat Muslim. Biarawan Berardus, Petrus, Adjutus, Accursio dan Odo melakukan perjalanan dengan kapal laut pada tahun 1219.

  • Metodius

    Santo Metodius

    Perayaan 14 Februari

    Santo Metodius lahir pada tahun 826 di Tesalonika, Yunani. Ia bersama saudaranya Santo Sirilus adalah misionaris untuk bangsa-bangsa-bangsa Slavia di Eropa Timur : Moravia, Bohemia dan Bulgaria.

  • Alexander I

    Santo Paus Alexander I

    Perayaan 3 Mei (Gereja Barat) - 16 Maret (Gereja Timur)

    Alexander I adalah Paus kita yang ke-6. Menurut Liber Pontificalis (Buku biografi para Paus yang diterbitkan pada akhir abad ke-9),  Alexander I adalah warga kota Roma yang hidup pada masa pemerintahan Kaisar Trajan (Caesar Nerva Traianus Divi Nervae filius Augustus, Kaisar Romawi pada tahun 98 - 117 M).

  • Makarius Agung

    Santo Makarius Agung

    Perayaan 15 Januari (Katholik Roma) - 19 Januari (Orthodox Timur) - 4 April (Orthodox Oriental)

    Santo Makarius Agung  dikenal juga sebagai Makarius tua, Makarius Pertapa dan Cahaya Padang Pasir.  Ia hidup di Mesir pada masa dimana wilayah tersebut merupakan sebuah metropolis Kristen dan padang gurunnya dipenuhi para pertapa suci.

  • Eufemia dari Amisus

    Santa Eufemia dari Amisus

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik