• Siprianus

    Santo Siprianus

    Perayaan 12 Oktober

    Siprianus adalah seorang Uskup di Afrika Utara yang hidup pada abad kelima. Bersama uskup Felix dan lebih dari 4900 orang martir, mereka dianiaya oleh bangsa Vandal. Huneric, raja Vandal, membuang umat Kristiani ini ke padang gurun Libya agar mati kelaparan dan kehausan. Disana mereka juga  diperlakukan dengan begitu keji oleh bangsa Moor yang kafir.

  • Syarbel Makhlouf

    Santo Syarbel Makhlouf

    Perayaan 24 Juli 24 Desember (beberapa Kalender)

    Santo Sharbel Makhlouf (Arab: مار شربل) lahir pada tanggal 8 Mei 1828  dengan nama Youssef Antoun Makhlouf di Bekaa Kafra Libanon.  Ia adalah seorang rahib, mistikus dan imam Gereja Katolik Maronit berkebangsaan Libanon yang dikanonisasi sebagai santo oleh Paus Paulus VI. Gereja Khatolik Maronit adalah salah satu dari Gereja-Gereja Katolik Timur yang berada dalam persekutuan penuh dengan Tahta Suci Roma.

  • Akhilleus

    Santo Akhilleus

    Perayaan 12 Mei

    Santo Akhilleus adalah seorang tentara kekaisaran Romawi  anggota dari Praetorian Guard.  Legenda menyatakan bahwa ia dan saudaranya Santo Nereus menerima iman Kristiani dan di babtis oleh Santo Petrus Rasul.

  • Agustinus Yi Kwang-Hon

    Santo Agustinus Yi Kwang-Hon

    Perayaan 24 Mei 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santo Agustinus Yi Kwang-hon lahir pada tahun 1787 di Kwangju, Gyeonggi-do Korea. Ia berasal dari keluarga bangsawan Kwangju Yi, yang mana pada masa penganiayaan tahun 1801, banyak anggota keluarga bangsawan ini yang gugur menjadi martir Kristus.

  • Yoseph Moscati

    Santo Yoseph Moscati

    Perayaan 12 April

    Kematian saudara laki-lakinya meninggalkan kesan mendalam dalam diri Yoseph. Ia bertanya pada Yesus dalam Ekaristi dan juga pada Bunda Maria mengapa itu harus terjadi. Penderitaan haruslah membawa hikmah.

Santo-Santa Sesuai Abjad & Bulan

a b c d e f g h i j k l m n o p q r s t u v w x y z

Para Kudus Menurut Topik