• Yohanes Bosco

    Santo Yohanes Bosco

    Perayaan 31 Januari

    Santo Yohannes Bosco (bahasa Italia: Giovanni Melchiorre Bosco) atau lebih akrab dipanggil Don Bosco adalah seorang kudus yang mendirikan Kongregasi istimewa untuk melayani kaum muda yang bernama Serikat Salesian.

  • Aidan

    Santo Aidan

    Perayaan 31 Agustus

    Aidan adalah seorang biarawan Irlandia yang hidup pada abad ketujuh. Ia tinggal di biara besar di Iona yang didirikan St.Kolumbanus. Ketika St Oswald menjadi Raja Inggris Utara pada tahun 634. Raja mengundang para misionaris untuk mewartakan Injil kepada rakyatnya yang masih kafir.

  • Caldia

    Santa Caldia

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

  • Petrus Regalado

    Santo Petrus Regalado

    Perayaan 30 Maret

    Santo Petrus de Regalado adalah seorang biarawan Fransiskan dan seorang tokoh pembaharu dari Spanyol.  Ia dilahirkan di kota Valladolid pada tahun 1390. Kedua orang tuanya berasal dari kalangan bangsawan kaya raya namun sangat saleh.  Pada umurnya yang masih amat muda, ayahnya meninggal dunia. Ia kemudian dengan penuh kesalehan dididik oleh ibunya.

  • Ubaldus

    Santo Ubaldus

    Perayaan 16 Mei

    Santo Ubaldus Lahir dalam keluarga bangsawan di kota Gubbio, Umbria Italia dan diberi nama Ubaldus Baldassini.  Ayahnya, Rovaldo Baldassini meninggal saat ia masih sangat muda. Ibunya tidak mampu merawatnya karena sakit-sakitan. Karena itu ia kemudian dibesarkan oleh pamannya yang adalah seorang uskup.

Pilih Topik