• Ubaldus

    Santo Ubaldus

    Perayaan 16 Mei

    Santo Ubaldus Lahir dalam keluarga bangsawan di kota Gubbio, Umbria Italia dan diberi nama Ubaldus Baldassini.  Ayahnya, Rovaldo Baldassini meninggal saat ia masih sangat muda. Ibunya tidak mampu merawatnya karena sakit-sakitan. Karena itu ia kemudian dibesarkan oleh pamannya yang adalah seorang uskup.

  • Theobaldus dari Provins

    Santo Theobaldus dari Provins

    Perayaan 30 Juni

    Santo Theobaldus dari Provins adalah seorang pertapa suci dari Perancis. Ia lahir di kota Provins Perancis dalam sebuah keluarga bangsawan tinggi Kerajaan.  Ayahnya Arnoul, adalah seorang Pangeran Palatine dari Champagne.

  • Ignasius dari Anthiokia

    Santo Ignasius dari Anthiokia

    Perayaan 17 Oktober

    St.Ignatius adalah salah satu dari para Bapa Apostolik (kelompok otoritatif terawal dari para Bapa Gereja). Dia mendasarkan otoritasnya pada statusnya sebagai seorang uskup Gereja, menjalani hidupnya dengan meneladani Kristus.  St. Ignatius adalah Uskup Antiokhia ketiga sesudah Santo Petrus dan St.Evodius (yang wafat sekitar tahun 67 Masehi).

  • Bathildis

    Santa Bathildis

    Perayaan 30 januari

    Di tahun 630 Bathildis seorang gadis Kristen di Ingris diculik oleh para bajak laut dan dibawa dari tanah kelahirannya ke Perancis. Disana ia dijual sebagai budak kepada kepada pengurus rumah tangga istana Raja Clovis II.  Walau sedih karena kehilangan kebebasannya dan menjadi seorang budak, namun Bathildis tidak pernah kehilangan harapan. Sebagai seorang Kristen, Ia rajin berdoa dan selalu yakin bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkannya.

  • Rene Goupil

    Santo Rene Goupil

    Perayaan 29 September - 19 Oktober (Pesta Para Martir Kanada)

    Santo Rene Goupil lahir sekitar tahun 1606 di Anjou Perancis. Kedua orang tuanya bernama Hipolitus dan Luce Provost Goupil. Ia telah menjadi seorang dokter bedah di Orléans; sebelum memutuskan untuk meninggalkan kehidupan dunia dan masuk novisiat Serikat Jesus di Paris.

Pilih Topik