Indonesian Indonesian
  • Thekla

    Santa Thekla

    Perayaan 23 September

    Santa Tekla hidup diabad pertama. Ia adalah seorang gadis dari keluarga bangsawan kafir  di kota Ikonium di Turki yang sangat cantik dan kaya raya.  Ia dibabtis menjadi orang Kristen ketika St. Paulus dan Barnabas datang untuk mewartakan Injil  Yesus di Ikonium (KIS 14:1).  Setelah menjadi seorang Kristen memutuskan untuk hidup selibat dan menjadi pengantin Kristus. Ia ingin mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan.

  • Fulgensius dari Ruspe

    Santo Fulgensius dari Ruspe

    Perayaan 1 Januari - 3 Januari (Biara Agustinian)

    Santo Fulgensius (Fabius Claudius Gordianus Fulgentius) adalah anak seorang senator Romawi di Afrika Utara. Ia lahir pada tahun 465 di Kartago (sekarang Wilayah Tunisia).  Ayahnya, Senator Gordianus meninggal saat ia masih berusia muda. Ibunya, Mariana, yang kemudian mendidiknya dalam ilmu pengetahuan dan membesarkannya dalam iman Kristiani.

  • Pantaleon

    Santo Pantaleon

    Perayaan 27 Juli

    Pantaleon datang dari Nicomedia, dekat Laut Hitam di Asia. Ia hidup pada abad keempat. Pantaleon seorang dokter yang amat terkenal hingga Kaisar Galerius Maximianus memilihnya untuk menjadi dokter pribadi kaisar.

  • Vladimir

    Santo Vladimir

    Perayaan 15 Juli

    Santo Vladimir I atau Vladimir Agung adalah seorang kudus yang sangat dihormati di Rusia, Ukraina dan daerah Slavia. Ia  adalah Raja Kristen pertama dari Kerajaan Kievan Rus yang memerintah dari tahun 980 sampai tahun 1015.

  • Julianus dari Beauvais

    Santo Julianus dari Beauvais

    Perayaan 08 Januari

    Santo Julianus dari Beauvais adalah murid Santo Lusianus Beauvais. Ia menjadi martir bersama Santo Lusianus dan Santo Maximianus pada tahun 290 di Beauvais Perancis.

Pilih Topik