Indonesian Indonesian
  • Celsus

    Santo Celsus

    Perayaan 28 Juli

    Santo Nazarius dan Santo Celsus adalah dua martir dari abad pertama yang makam dan relikwinya ditemukan kembali oleh Santo Ambrosius di Milan pada 395 M.

  • Priscilla dari Roma

    Santa Priscilla dari Roma

    Perayaan 16 Januari

    Santa Priscilla adalah seorang martir di abad pertama. Ia tewas demi mempertahankan imannya pada masa penganiyaan umat Kristiani oleh kaisar Domitianus.

  • Silvester dari Asisi

    Santo Silvester dari Asisi

    Perayaan 6 Maret

    Santo  Sylvester dari Assisi, adalah saudara sepupu dari  Santa Klara dari Asisi dan salah seorang pengikut pertama Santo Fransiskus Asisi. Ia juga disebut sebagai imam pertama dari Ordo Fransiskan.

  • Ewald the black

    Santo Ewald the black

    Perayaan 3 Oktober

    Orang kudus ini disebut Ewald the black karena ia memiliki rambut berwarna hitam dan untuk membedakannya dengan seorang rekannya yang juga bernama Ewald dan berambut pirang (Ewald the fair). Sebagian tradisi menyebutkan bahwa dua orang kudus bernama Ewald ini bersaudara, namun tidak terdapat catatan yang mendukung pernyataan tersebut.

  • Hesikius

    Santo Hesikius

    Santo Hesikius adalah seorang prajurit dalam bala tentara kekaisaran Romawi di Durostorum, Moesia (sekarang Silistra, Bulgaria). Karena menjadi Kristen, ia ditangkap dan di penggal kepalanya bersama-sama dengan santo Julius of Durostorum dan lima orang martir Kristus lainnya yang namanya tidak tercatat.

Pilih Topik