Indonesian Indonesian
  • Thomas Becket

    Santo Thomas Becket

    Perayaan 29 Desember

    Thomas Becket lahir di Cheapside London  pada tanggal 21 Desember 1118. Ayahnya adalah seorang tuan tanah kecil atau bangsawan kelas rendah di Inggris.  Ketika usianya sekitar duapuluh empat tahun, Thomas mendapatkan pekerjaan di Keuskupan Agung Canterbury. Ia mulai tertarik untuk menjadi seorang imam. Thomas seorang pemuda yang tampan, amat cerdas dan pandai bergaul. Sebentar saja, ia telah menjadi kesayangan Raja Henry II sendiri.  

  • Arsenius Agung

    Santo Arsenius Agung

    Perayaan 19 Juli (Katolik Roma) - 8 Mei (Orthodox Timur)

    Santo Arsenius Agung atau sering juga disebut santo Arsenius the Deacon, Arsenius of Scetis and Turah, Arsenius the Roman, adalah seorang pejabat tinggi di istana Kekaisaran Romawi Timur di Konstantinopel. Kelak, ia meninggalkan segala jabatan dan kemewahan duniawi, lalu pergi ke padang gurun Mesir untuk menjadi pertapa.

  • Santo Polikarpus

    Santo Polikarpus

    Perayaan 23 Februari

    Polikarpus dilahirkan antara tahun 69 hingga 80. Ia adalah murid langsung dari Rasul Yohanes, saudara  Yakobus; dua bersaudara, yang sangat dikasihi Yesus. Ia dibabtis menjadi seorang Kristen oleh Rasul Yohanes ketika pengikut Kristus masih sangat sedikit jumlahnya.

  • Michelina

    Beata Michelina

    Perayaan 20 Juni

    Michelina dilahirkan pada tahun 1300 di Pesaro, Italia. Keluarganya kaya dan ia menikah dengan seorang kaya pula. Michelina punya pembawaan riang gembira. Ia senantiasa tampak seperti tidak punya masalah apa pun. Tetapi, ketika usianya baru dua puluh tahun, suaminya meninggal. Tiba-tiba saja, Michelina merasa sendirian di dunia ini dengan seorang putera kecil untuk dibesarkan.

  • Gabriel dari Bunda Dukacita

    Santo Gabriel dari Bunda Dukacita

    Perayaan 27 Februari

    Santo Gabriel dilahirkan di Asisi, Italia pada tahun 1838. Ia diberi nama Fransiskus Possenti (versi Italia : Francesco Possenti) pada saat dibaptis untuk menghormati St. Fransiskus dari Asisi. Ibunya meninggal dunia ketika Francesco baru berusia empat tahun. Ayahnya mendatangkan seorang pendidik untuk mengasuhnya dan saudara-saudaranya. Francesco tumbuh menjadi seorang pemuda yang amat tampan sekaligus menyenangkan.

Pilih Topik