Indonesian Indonesian
  • Aurelius

    Santo Aurelius

    Perayaan 20 Juli

    Santo Aurelius adalah teman Santo Agustinus. Ia diangkat menjadi uskup di  Kartago (Sekarang Tunisia) Afrika Utara disekitar tahun 391.  Selama hidupnya, uskup Aurelius dengan gigih  berjuang melawan kaum bidaah, dan mencurahkan  seluruh hidupnya demi memperbaharui iman umat.

  • Thomas Aquinas

    Santo Thomas Aquinas

    Perayaan 28 Januari

    Pujangga besar Gereja ini sekitar tahun 1225.  Ia adalah anak kesembilan dari sebuah keluarga bangsawan di Italia. Thomas seorang yang amat cerdas, tetapi ia tidak pernah menyombongkan kelebihannya itu. Ia sangat menyadari bahwa kecerdasan pikirannya itu adalah karunia dari Tuhan.

  • Maria Crescentia Höss

    Santa Maria Crescentia Höss

    Perayaan 5 April

    Santa Maria Crescentia Höss lahir pada tanggal 20 Oktober 1682 di Kaufbeuren, sebuah kota kecil di Bavaria Jerman. Ia dibabtis dengan nama Anna Höss dan berasal dari keluarga yang sangat bersahaja namun saleh. Ayahnya yang bernama Matthias Höss, adalah bekerja sebagai seorang penenun; dan ibunya adalah seorang ibu rumah-tangga bernama Lucia Hoermann.

  • Nicholas Charnetsky

    Beato Nicholas Charnetsky

    Perayaan 2 April - 6 Januari (Pesta Para Martir Ukraina)

    Nicholas (Mykolay) Charnetsky lahir pada tanggal 14 Desember 1884 di Semakivtsia, sebuah dusun kecil di Horodenka Raion, Ukraina bagian Barat. Ia adalah anak tertua dari sembilan bersaudara, putra-puteri pasangan Alexander dan Parasceva Charnetsky. Keluarga bersahaja ini adalah anggota Gereja Katolik Yunani Ukraina yang penuh devosi.

  • Yohanes Gualbertus

    Santo Yohanes Gualbertus

    Perayaan 12 Juli

    Yohanes adalah anggota keluarga Visdomini bangsawan dari Florence, Italia, pada akhir abad kesepuluh. Ia dan ayahnya amat terpukul ketika Hugh, satu-satunya saudara lelaki Yohanes, tewas dibunuh. Orang yang dicurigai sebagai pembunuhnya adalah seorang teman Hugh.

Pilih Topik