• Yohanes dari Ávila

    Santo Yohanes dari Ávila

    Perayaan 10 Mei

    Santo Yohanes dari Ávila dikenal juga sebagai Yohanes Almodóvar, Juan de Ávila, Juan de Ávila Jijón. Ia lahir pada tanggal 6 Januari 1499 di Almodóvar del Campo, di Provinsi Ciudad Real Andalusia (sekarang wilayah Spanyol). Kedua orang tuanya terkenal sebagai orang Katolik yang saleh; meskipun ayahnya, Alfonso de Ávila, adalah seorang "Marrano" atau "Converso" Yahudi. Demikian juga ibunya yang bernama Catalina Xixón (atau Gijón).

  • Theodorus Tiro

    Santo Theodorus Tiro

    Perayaan 09 November

    Theodorus  adalah seorang Jendral yang disegani dalam ketentaraan Romawi pada masa itu. Setelah  dibabtis ia beralih menjadi seorang Kristen yang saleh.  Meskipun masih muda, Theodorus tahu bagaimana menjaga agar jiwanya bersih dan kudus. Ia seorang yang bijaksana yang sungguh mengganggap setan sebagai musuh utamanya.

  • Marie Leonie Paradis

    Beata Marie Leonie Paradis

    Perayaan 03 Mei

    Elodie Paradis dilahirkan di desa L'Acadie di Quebec, Canada pada tanggal 12 Mei 1840. Orangtuanya miskin, namun mereka adalah orang-orang Katolik yang saleh. Mereka sangat mencintai gadis kecil mereka.

  • Stefanus Harding

    Santo Stefanus Harding

    Perayaan 17 April - 26 Januari (Founders of the Cistercians)

    Stefanus Harding adalah seorang pemuda bangsawan  Inggris yang hidup pada abad keduabelas. Karena tertarik pada kehidupan rohani ia kemudian bergabung dengan sebuah Biara Benediktin di Sherborne.

  • Maria Crescentia Höss

    Santa Maria Crescentia Höss

    Perayaan 5 April

    Santa Maria Crescentia Höss lahir pada tanggal 20 Oktober 1682 di Kaufbeuren, sebuah kota kecil di Bavaria Jerman. Ia dibabtis dengan nama Anna Höss dan berasal dari keluarga yang sangat bersahaja namun saleh. Ayahnya yang bernama Matthias Höss, adalah bekerja sebagai seorang penenun; dan ibunya adalah seorang ibu rumah-tangga bernama Lucia Hoermann.

Pilih Topik