Indonesian Indonesian
  • Eucherius dari Lyon

    Santo Eucherius dari Lyon

    Perayaan 16 November

    Santo Eucherius dari Lyon hidup pada akhir abad keempat sampai pertengahan abad kelima. Setelah kematian istrinya, ia mengundurkan diri dari dunia ramai dan masuk biara Benediktin di Lerins Perancis bersama dua orang anaknya; Veranius dan Salonius.

  • Laurensius O'Toole

    Santo Laurensius O'Toole

    Perayaan 14 November

    Laurensius dilahirkan di Irlandia pada tahun 1128. Ayahnya seorang pejabat. Ketika usianya baru sepuluh tahun, seorang raja tetangga menyerang wilayah kekuasaan ayahnya dan membawanya pergi. Anak itu menderita selama dua tahun lamanya. Kemudian ayahnya memaksa raja untuk menyerahkan Laurensius kepada seorang uskup.

  • Stanislaus Kostka

    Santo Stanislaus Kostka

    Perayaan 13 November

    Santo Stanislaus Kostka adalah seorang novisiat Jesuit yang kudus. Ia lahir di Rostkowo, dekat Przasnysz, Polandia, pada tanggal 28 Oktober 1550. Ayahnya bernama Yohanes Kostka, adalah seorang senator Kerajaan Polandia dan bangsawan Zakroczym dan Ibunya bernama Margaret de Drobniy Kryska.  Ia adalah anak kedua dari tujuh bersaudara.

  • Eugenius dari Toledo

    Santo Eugenius dari Toledo

    Perayaan 13 November

    Santo Eugenius dari Toledo adalah putra seorang bangsawan Goth bernama Evantius. Ia masuk biara di kota Zaragoza Spanyol dan menjadi seorang imam.

  • Yosafat Kunsevyc

    Santo Yosafat Kunsevyc

    Perayaan 12 November

    Santo Yosafat Kunsevyc adalah orang  pertama dari Gereja Timur yang dinyatakan Kudus oleh Gereja Khatolik Roma. Ia adalah seorang biarawan dan Uskup Agung dari Gereja Katolik Yunani Ukraina yang menjadi martir karena usahanya untuk mempersatukan umat beriman.  Gereja Katolik Yunani Ukraina sendiri adalah salah satu dari Gereja-Gereja Katolik partikular Ritus Timur yang tergabung dalam persekutuan penuh dengan Gereja Khatolik Roma...

Pilih Topik