Indonesian Indonesian
  • Serapion

    Santo Serapion

    Perayaan 21 Maret

    Serapion hidup di Mesir pada abad keempat. Jaman itu adalah masa-masa cemerlang bagi Gereja dan bagi St Serapion. Sebagai pemuda, ia mengenyam pendidikan yang baik dalam teologi Kristen dan pelajaran sekuler. Beberapa waktu lamanya ia memimpin sebuah sekolah Kristen terkenal di Alexandria yang mengajarkan iman.

  • Timotius Giaccardo

    Beato Timotius Giaccardo

    Perayaan 22 Oktober

    Yosef Giaccardo (Guiseppe Giaccardo) dilahirkan pada tanggal 13 Juni 1896 di Narzole, Italia. Kedua orangtuanya adalah petani yang giat bekerja. Yosef mewarisi kebiasaan-kebiasaan baik mereka, termasuk mencintai iman Katolik. Ia selalu berdoa kepada Yesus dalam Sakramen Ekaristi dan kepada Bunda Maria.

  • Markus, Pengarang Injil

    Santo Markus, Pengarang Injil

    Perayaan 25 April

    Markus hidup pada jaman Yesus. Ia bukan salah seorang dari kedua belas rasul Kristus, melainkan saudara sepupu St. Barnabas rasul (Kis 12:25).  Markus menjadi terkenal karena ia menulis satu dari keempat Injil. Sebab itu ia disebut pengarang Injil.

  • Leo Agung

    Santo Paus Leo Agung

    Perayaan 10 November

    St. Leo Agung lahir kira-kira pada tahun 400 di Tuscany Italia. Ia terpilih menjadi paus setelah wafatnya Paus Sixtus. Masa-masa itu adalah masa-masa sulit bagi Gereja. Di mana-mana pasukan barbar menyerang umat Kristiani. Dalam Gereja sendiri, beberapa orang menyebarluaskan ajaran  sesat.  

  • Juan Diego

    Santo Juan Diego

    Perayaan 09 Desember

    Juan Diego adalah orang Kudus pertama yang berasal dari kalangan seorang pribumi Amerika (Indian) di Meksiko. Ia terlahir dengan nama Cuauhtlatoatzin pada tanggal 12 Juli 1474 dari klan Chichimeca Suku Indian Aztec.

Pilih Topik