Indonesian Indonesian
  • Plasidus

    Santo Plasidus

    Perayaan 15 Januari

    Santo Plasidus OSB adalah putera seorang senator Romawi bernama Tertulus. Saat masih remaja, ia telah tinggal di biara Benediktin Subiaco Italia dan belajar dibawah bimbingan Santo Benediktus Nursia. Ditempat inilah ia bertemu dengan sahabatnya Santo Maurus.  

  • Yohanes Soreth

    Beato Yohanes Soreth

    Perayaan 28 Juli

    Yohanes Soreth bergabung dengan Ordo Karmel pada usia relatif muda. Setelah meraih gelar doktor dari Universitas Paris, tahun 1438, berbagai jabatan penting diembannya. Ia menjadi Prior Provinsial Ordo Karmel Perancis tahun 1440-1451.

  • Gaudensius

    Santo Gaudensius

    Perayaan 25 Oktober

    Santo Gaudensius lahir pada pertengahan - akhir abad ke-4 di kota Brescia, Italia dalam sebuah keluarga Katolik yang saleh. Ia adalah murid dari Santo Philastrius (bentuk lain : Philaster atau Filaster) Uskup Brescia; yang sangat berpengaruh pada masa itu.  Setelah dewasa, Gaudensius ditahbisakan menjadi seorang imam oleh uskup Philastrius.

  • Petrus Regalado

    Santo Petrus Regalado

    Perayaan 30 Maret

    Santo Petrus de Regalado adalah seorang biarawan Fransiskan dan seorang tokoh pembaharu dari Spanyol.  Ia dilahirkan di kota Valladolid pada tahun 1390. Kedua orang tuanya berasal dari kalangan bangsawan kaya raya namun sangat saleh.  Pada umurnya yang masih amat muda, ayahnya meninggal dunia. Ia kemudian dengan penuh kesalehan dididik oleh ibunya.

  • Maria dari Mesir

    Santa Maria dari Mesir

    Perayaan 01 April

    Santa Maria dari Mesir (Maria Aegyptica) hidup pada abad ke-4. Awalnya ia adalah seorang pelacur yang berasal dari Aleksandria Mesir.  Pada hari pesta Salib Suci (Feast of the Exaltation of the Holy Cross ) ia datang ke Yerusalem. Bukan untuk berziarah, tapi dengan niat kotor hendak menjajakan diri kepada para peziarah yang datang untuk menghormati Relikwi Salib Suci yang telah ditemukan kembali oleh santa Helena.

Pilih Topik