Indonesian Indonesian
  • Santa Lusia

    Santa Lusia

    Perayaan 13 Desember

    Santa Lusia dilahirkan pada akhir abad ketiga di Syracuse, pulau Sicilia. Orangtuanya berasal dari kalangan bangsawan Kristen yang saleh dan kaya-raya. Ayahnya meninggal ketika Lusia masih kecil. Lusia secara diam-diam berjanji kepada Yesus bahwa ia tidak akan pernah menikah agar ia dapat menjadi milik-Nya saja.

  • Santa Odilia

    Santa Odilia

    Perayaan 13 Desember

    St Odilia, yang dikenal juga sebagai St Ottilia, dilahirkan di Obernheim, suatu desa di pegunungan Vosges, Perancis pada tahun 660, dari pasangan bangsawan Aldaric dan Bereswinda. Aldaric seorang tuan tanah yang kaya raya. Karena puterinya lahir buta, Aldaric berniat membunuhnya, sebab ia berpendapat bahwa kebutaan itu amat memalukan serta merendahkan martabat keluarga.

  • Damasus I

    Santo Paus Damasus I

    Perayaan 11 Desember

    Santo Paus Damasus I adalah Paus kita yang ke-37 ( masa kepausan Oktober 366 sampai 11 Desember 384). Ia dilahirkan di Roma pada masa Gereja Perdana. Ia adalah seorang imam yang murah hati dan suka berkurban. Ketika Paus Liberius wafat pada tahun 366, Imam Damasus diangkat menjadi paus. Ia harus menghadapi banyak persoalan yang berat.  

  • Paus Melkiades

    Santo Paus Miltiades

    Perayaan 10 Desember

    Santo Paus Miltiades (Melchiades) adalah paus kita yang ke tiga puluh dua (ke-32). Ia lahir di Afrika Utara pada tanggal yang tak diketahui.  Seperti juga Santo Agustinus Hippo, Paus Miltiades adalah seorang asli Afrika Utara dari suku Berber. Ia memimpin Gereja dari tahun 311 sampai tahun 314, menggantikan Santo Paus Eusebius yang tutup usia pada tahun 309.  

  • Santo Petrus Fourier

    Santo Petrus Fourier

    Perayaan 9 Desember

    Petrus Fourier lahir pada tanggal 30 November 1565 desa Mirecourt, Lorraine, Kekaisaran Romawi Suci (saat ini menjadi wilayah negara Perancis). Ia adalah putera tertua dari tiga bersaudara, anak-anak terkasih dari seorang pedagang kain yang saleh. Petrus menjalani pendidikan dasar di Lorraine, lalu melanjutkan studinya ke Universitas Jesuit di Pont-à-Mousson.

Pilih Topik