• Thekla

    Santa Thekla

    Perayaan 23 September

    Santa Tekla hidup diabad pertama. Ia adalah seorang gadis dari keluarga bangsawan kafir  di kota Ikonium di Turki yang sangat cantik dan kaya raya.  Ia dibabtis menjadi orang Kristen ketika St. Paulus dan Barnabas datang untuk mewartakan Injil  Yesus di Ikonium (KIS 14:1).  Setelah menjadi seorang Kristen memutuskan untuk hidup selibat dan menjadi pengantin Kristus. Ia ingin mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan.

  • Eutikhus

    Santo Eutikhus

    Perayaan 28 Desember

    Santo Eutikhus adalah seorang imam yang menjadi martir Kristus bersama Santo Domitianus diakon pada waktu yang tidak diketahui. Tidak ada lagi catatan tentang kedua martir ini yang masih tersedia.

  • Willibrodus

    Santo Willibrodus

    Perayaan 07 November

    Willibrordus dilahirkan di Inggris pada tahun 658. Ia dididik selama bertahun-tahun di sebuah biara Irlandia. Sebagian besar hidupnya dilewatkan sebagai seorang misionaris di negeri-negeri yang sekarang adalah Jerman, Belanda, Luxemburg dan Denmark. Telah lama ia memendam kerinduan mendalam untuk mewartakan Injil kepada orang-orang yang belum percaya di negeri-negeri itu.

  • Arbeo dari Freising

    Santo Arbeo dari Freising

    Perayaan 04 Mei

    Arbeo adalah seorang biarawan Benediktin, Abbas dan uskup di abad kedelapan. Konon ia adalah keturunan Bangsawan Dinasti Huosi di Bavaria. Ia mungkin adalah anak yang, menurut hagiografinya, diselamatkan oleh Santo Cobinian dari banjir di Sungai Passer didekat Meran.

  • Petrus Balsamus

    Santo Petrus Balsamus

    Perayaan 11 Januari

    Riwayat Petrus Balsamus ditemukan pada lampirkan tentang para martir dari Palestina dalam buku Historia Ecclesiastica (Sejarah Gereja) yang ditulis oleh Eusebius, Uskup Kaisarea di abad ke-4.

Pilih Topik