• Antonius Maria Zaccaria

    Santo Antonius Maria Zaccaria

    Perayaan 05 Juli

    Antonius dilahirkan di Italia pada tahun 1502. Ketika ia masih muda, ayahnya meninggal dunia. Ibunya mendukung Antonius dalam perhatian istimewa yang dimilikinya terhadap penderitaan orang-orang miskin. Ibu Zaccaria mengirim puteranya belajar di Universitas Padua agar kelak ia dapat menjadi seorang dokter. Antonius baru berusia dua puluh dua tahun ketika ia menamatkan pelajarannya.

  • Benediktus XI

    Beato Paus Benediktus XI

    Perayaan 07 Juli

    Beato Paus Benediktus XI adalah paus kita yang ke-194. Ia menjabat sebagai paus hanya selama sembilan bulan, sejak 22 Oktober 1303 sampai 7 juli 1304. Masa pengabdiannya yang singkat ini penuh dengan berbagai masalah akibat perseteruan antara pendahulunya, paus Bonifasius VIII, dengan Raja Philip IV dari Perancis beserta sekutu Raja, keluarga bangsawan Colonna dari Roma.

  • Zenon dari Verona

    Santo Zenon dari Verona

    Perayaan 12 April

    Santo Zeno atau Zenon adalah uskup kota Verona diawal abad ke-4. Ia berasal dari Afrika Utara dan hijrah ke Italia akibat penganiayaan umat kristiani oleh para pengikut bidaah Arian.

  • Laurentius dari Brindisi

    Santo Laurentius dari Brindisi

    Perayaan 21 Juli

    Caesar Rossi dilahirkan di Brindisi, Italia, pada tahun 1559. Brindisi adalah bagian dari Kerajaan Naples, Italia. Caesar mengambil nama Laurentius ketika ia menjadi seorang Fransiskan Kapusin pada usia enambelas tahun. Ia diutus ke Universitas Padua untuk belajar teologi.

  • Petrus Claver

    Santo Petrus Claver

    Perayaan 09 September

    Imam Jesuit yang dikenal sebagai “Rasul para budak” ini dilahirkan di Spanyol pada tahun 1580. Ketika ia masih seorang seminaris di biara Serikat Yesus, ia telah merasakan dorongan yang kuat untuk pergi menjadi missionaris di Amerika Selatan. Karena itulah, setelah menerima sakramen imamat, Petrus mendaftarkan diri menjadi missionaris dan ditugaskan ke Cartagena Kolombia.

Pilih Topik