• Paschasius Radbertus

    Santo Paschasius Radbertus

    Perayaan 26 April

    Tak seorang pun tahu siapa orangtua santo Paschasius. Sesaat setelah ia  dilahirkan, orang tuanya membuang bayi malang Paschasius di depan pintu Biara Notre Dame. Para biarawati mengasihi dan merawat sang bayi. Mereka menamainya Radbertus.

  • Elizabeth dari Portugal

    Santa Elizabeth dari Portugal

    Perayaan 04 Juli

    Elizabeth adalah puteri Raja Spanyol Pedro III dan Ratu Constantia. Ia dilahirkan pada tahun 1271 dan diberi nama Elisabeth sesuai dengan nama buyutnya : St.Elisabeth dari Hungaria. Pada usia muda Ia sudah dinikahkan dengan Raja Denis dari Portugal. Elizabeth seorang puteri yang cantik serta menyenangkan.

  • Bartolomeus Rasul

    Santo Bartolomeus Rasul

    Perayaan 24 Agustus

    Santo Bartolomeus adalah salah seorang dari kedua belas Rasul. Dalam Alkitab ia disebut sebagai Natanael  ( Natanael bar-Tolomai =  Natanael  'anak Tolomeus').  Nama Natanael hanya disebutkan dalam Injil Yohanes.

  • Stefanus dari Hungaria

    Santo Stefanus dari Hungaria

    Perayaan 16 Agustus

    St.Stefanus dilahirkan sekitar tahun 969 di Hungaria. Nama yang diberikan kepadanya adalah Vaik. Ketika ia menjadi seorang Kristen pada usia sepuluh tahun, ia diberi nama Stefanus. Pada saat yang sama, ayahnya, Pangeran Hungaria, dan juga banyak kaum bangsawan lainnya menjadi Kristen.

  • Sulpisius

    Santo Sulpisius

    Perayaan 17 Januari

    Berasal dari keluarga kaya, Sulpisius memutuskan untuk hidup selibat dan menjadi imam sejak usia muda. Ia terpilih menjadi Uskup Bourges, Perancis di tahun 624.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik