• Yohanes Eudes

    Santo Yohanes Eudes

    Perayaan 19 Agustus

    Yohanes Eudes dilahirkan di Normandy, Perancis pada tahun 1601. Ia adalah putera sulung seorang petani. Bahkan sejak masih kanak-kanak, Yohanes telah berusaha meniru teladan Yesus dalam memperlakukan keluarga, teman-teman serta para tetangganya. Ketika usianya sembilan tahun, seorang anak lelaki menampar wajahnya. Yohanes merasa amat marah. Tetapi, kemudian ia ingat akan sabda Yesus dalam Injil: "Barang siapa menampar pipi kananmu berikan juga pipi kirimu". Jadi, ia melakukannya.

  • Thomas Tsugi

    Beato Thomas Tsugi

    Perayaan 6 September

    Thomas Tsugi SJ, lahir di Sonogi, Omura - Nagasaki, dari sebuah keluarga bangsawan Jepang. Ia menerima pendidikan awal dari sekolah Misi Jesuit di Arima dan masuk novisiat Jesuit pada bulan Januari 1589. Dia ditahbiskan menjadi seorang imam di kota Nagasaki kira-kira pada tahun 1613.

  • Viktor I

    Santo Paus Viktor I

    Perayaan 28 Juli

    Santo Paus Viktor I adalah Paus kita yang ke-14 dan Paus pertama yang berasal dari Afrika.

  • Yudas Thadeus

    Santo Yudas Thadeus

    Perayaan 28 Oktober

    Menurut legenda, Santo Yudas adalah saudara sepupu Jesus. Ia adalah putra dari Kleopas dan istrinya Maria, yang adalah sepupu dari Maria ibu Yesus. Tradisi mengatakan bahwa ayah Yudas, Kleopas, juga mati dimartir karena pengabdiannya yang terus terang dan terbuka kepada Kristus yang bangkit.

  • Markus, Pengarang Injil

    Santo Markus, Pengarang Injil

    Perayaan 25 April

    Markus hidup pada jaman Yesus. Ia bukan salah seorang dari kedua belas rasul Kristus, melainkan saudara sepupu St. Barnabas rasul (Kis 12:25).  Markus menjadi terkenal karena ia menulis satu dari keempat Injil. Sebab itu ia disebut pengarang Injil.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik