• Agatha Yi So-Sa

    Santa Agatha Yi So-Sa

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Di antara tujuh puluh sembilan martir yang ditangkap ketika penganiayaan tahun 1839, orang-orang yang pertama ditangkap dan menghabiskan waktu paling lama di penjara yaitu kakak-beradik Agatha Yi So-sa dan Petrus Yi Ho-yong.

  • John Duckett

    Beato John Duckett

    Perayaan 07 September

    Beato John Duckett adalah seorang biarawan Cistercian yang dihukum mati di Inggris karena imannya sebagai seorang katholik. Ia mengenyam pendidikan di perguruan tinggi Douay, Inggris dan ditahbiskan sebagai imam pada tahun 1639. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Paris Perancis. Beberapa jam lamanya dalam sehari biasa dilewatkan pater John dalam doa dan komtemplasi.

  • Marcellina

    Santa Marcellina

    Perayaan 17 Juli

    Santa Marcellina adalah kakak perempuan dari Santo Ambrosius dari Milan dan santo Satyrus. Ia lahir di Trier Jerman pada sekitar tahun 332. Pada usia muda, ia dan seluruh keluarganya pindah ke ibukota kerajaan; Roma. Marcellina adalah seorang kakak dan juga pengasuh bagi kedua adiknya. Ia hidup sebagai seorang Kristen yang saleh.

  • Yohanes de Britto

    Santo Yohanes de Britto

    Perayaan 4 Februari

    Santo Yohanes de Britto (João de Britto) lahir Lisbon Portugal pada tanggal 1 Maret 1647 dalam sebuah keluarga bangsawan Portugal yang sangat berpengaruh. Ayahnya, Salvador de Brito Pereira, meninggal saat menjabat sebagai Viceroy (Gubernur) Portugis di Brasil.

  • Marius

    Santo Marius

    Perayaan 19 Januari

    Santo Marius adalah seorang bangsawan Romawi yang menjadi martir Kristus pada masa penganiayaan kaisar Claudius II di akhir abad ke-3. Bersama isterinya, Santa Martha, dan dua orang anaknya yaitu santo Audifax dan Santo Abachum, datang ke Roma untuk berziarah. 

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik