Indonesian Indonesian
  • Delphina

    Beata Delphina

    Perayaan 27 September

    Beata Delphina (Delphine of Glandèves) adalah puteri tunggal Pangeran William dari Glandeves di Perancis Selatan. Dia kehilangan kedua orang tuanya ketika baru berumur 7 tahun. Anak yatim piatu kecil ini kemudian dibesarkan dalam sebuah biara susteran Fransiskan.

  • Gildas

    Santo Gildas

    Perayaan 29 Januari

    Santo Gildas dilahirkan sekitar tahun 516 Clydeside, Scotlandia dalam keluarga bangsawan. Sebagai seorang pemuda ia bertekad untuk mempraktekkan gaya hidup mengurbankan diri. Ia melakukan ini guna membantu dirinya sendiri semakin dekat pada Tuhan. Gildas bersungguh-sungguh dengan komitmen Kristianinya. Ia merasa bertanggung jawab untuk berdoa dan berkurban demi silih atas dosa-dosa yang dilakukan orang sejamannya.

  • Sulpisius

    Santo Sulpisius

    Perayaan 17 Januari

    Berasal dari keluarga kaya, Sulpisius memutuskan untuk hidup selibat dan menjadi imam sejak usia muda. Ia terpilih menjadi Uskup Bourges, Perancis di tahun 624.

  • Yohanes dari Damaskus

    Santo Yohanes dari Damaskus

    Perayaan 04 Desember

    St. Yohanes dari Damaskus (John Damascene)  hidup pada abad 7 - 8. Ia dilahirkan di kota Damaskus dari keluarga Kristen yang taat. Ketika ayahnya wafat, Yohanes diangkat menjadi gubernur kota Damaskus. Pada waktu itu, merebaklah perpecahan antara umat Kristiani akibat konflik Ikonoklass (Iconoclasm). 

  • Apolonia dari Alexandria

    Santa Apolonia dari Alexandria

    Perayaan 09 Februari

    Pada abad ketiga Umat Kristiani mengalami penganiayaan yang hebat diseluruh wilayah kekaisaran Romawi termasuk di kota Alexandria, Mesir. Romawi pada masa itu dipimpin oleh Kaisar Decius. Seorang Kaisar yang sangat kejam dan tercatat merupakan salah seorang kaisar yang paling keji menganiaya orang-orang Kristen. 

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik