Indonesian Indonesian
  • Godfrey

    Santo Godfrey

    Perayaan 08 November

    Santo Godfrey adalah seorang Benediktin yang dididik  oleh  para biarawan di biara  Mont-Saint-Quentin.  Ia kemudian terpilih menjadi kepala biara di Champagne, Perancis dengan tugas untuk membenahi biara yang sedang mengalami  kemunduran itu.  Saat itu biara hanya dihuni oleh enam orang biarawan saja.

  • Joseph Freinademetz

    Santo Joseph Freinademetz

    Perayaan 28 Januari

    Joseph Freinademetz dilahirkan dalam sebuah keluarga katolik yang saleh pada tanggal 15 April 1852, di Oies - Tyrol, di daerah pegunungan Alpen, sebelah utara Italia.  Semenjak kecil, ia sudah bercita-cita untuk menjadi iman. Karena itu ia masuk seminari untuk mengikuti pendidikan dan di tabhiskan menjadi seorang imam praja pada tanggal 25 Juli 1875 di kota Brixen.

  • Andreas Rasul

    Santo Andreas Rasul

    Perayaan 30 November

    Santo Andreas dilahirkan di Betsaida di Galilea, tanah Israel. Ia bersama saudaranya Simon Petrus adalah teman sekota kelahiran dengan seorang murid Yesus yang lain yaitu Filipus. Andreas dan Petrus hidup dengan bekerja sebagai nelayan penjala ikan di danau Galilea. Mereka tinggal serumah, bersama-sama dengan ibu mertua Petrus, di kota Kapernaum.

  • Theodosia dari Amisus

    Santa Theodosia dari Amisus

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

  • Flavianus

    Santo Flavianus

    Perayaan 18 Februari

    Santo Flavianus adalah Patriakh (Uskup Agung) Konstantinopel  pada tahun 446. Ia memimpin Gereja selama dua tahun yang sarat dengan masalah. Suatu ketika, Chrysapius, seorang pengawal kepercayaan Kaisar Theodosius mengajukan permohonan kepada Flavianus agar menyerahkan kepada kaisar sejumlah perhiasan dan intan berlian dari harta kekayaan Gereja.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik