Indonesian Indonesian
  • Agustinus

    Santo Agustinus

    Perayaan 28 Agustus

    Pujangga Besar Gereja ini  lahir pada tanggal 13 November 354 di Tagaste, Algeria, Afrika Utara dan diberi nama  Aurelius Augustinus.  Ia dibesarkan dan dididik di Karthago, dan dibaptis di Italia. Ibunya, St.Monika, adalah seorang Katolik yang saleh, sementara ayahnya, Patrisius seorang kafir. Agustinus sendiri memilih menganut aliran Manikeanisme, yaitu aliran yang menolak Allah dan sangat mengagungkan rasionalisme.

  • Fransiskus Xaverius

    Santo Fransiskus Xaverius

    Perayaan 03 Desember

    Santo Fransiskus Xaverius adalah salah seorang pendiri Serikat Yesus dan seorang pionir misionaris Kristen di Belahan dunia bagian timur. Misionaris Besar ini adalah seorang yang telah mengkristenkan lebih banyak orang dibanding siapapun semenjak jaman Rasul Petrus dan Rasul Paulus.

  • Agatha

    Santa Agatha

    Perayaan 05 Februari

    Seorang gadis Kristen nan cantik bernama Agatha hidup di Sisilia pada abad ketiga. Gubernur Romawi kafir mendengar kabar tentang kecantikan Agatha dan menyuruh orang untuk membawa gadis itu ke istana untuk dijadikan sebagai isterinya. Tapi Agatha menolak perintah sang gubernur karena ia ingin mempersembahkan bagi Yesus.

  • Antonio Galvão

    Santo Antonio Galvão

    Perayaan 23 Desember

    Santo Antonio de Santa Anna Galvão  adalah putra kelahiran Brasil pertama yang dibeatifikasi dan di kanonisasi oleh Gereja Katolik Roma. Ia adalah seorang biarawan Fransiskan, seorang mistikus, seorang pendoa dan seorang penyembuh yang luar biasa. 

  • Teresa dari Kalkuta

    Santa Teresa dari Kalkuta

    Perayaan 5 September

    Santa Teresa dari Kalkuta lahir di Skopje – Albania, Kerajaan Ottoman, pada tanggal 26 Agustus 1910. Nama babtisnya adalah Agnes Gonxha Bojaxhiu. Ia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara putra-putri Bapak Nikola dan Ibu Drane Bojaxhiu. 

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik