Indonesian Indonesian
  • Dunstan

    Santo Dunstan

    Perayaan 19 Mei

    Santo Dunstan lahir di Glastonbury Inggris pada tahun 909. Ia adalah salah satu santo yang paling dihormati diinggris. Ia adalah salah seorang "peletak dasar negeri Inggris" yang berperanan penting dan berpengaruh besar dalam kehidupan politik dan Kehidupan rohani bangsa Inggris selama abad ke-10.

  • Bartolomeus dos Mártires

    Beato Bartolomeus dos Mártires

    Perayaan 16 Juli

    Bartolomeus Fernandes lahir di Verdela, dekat kota Lisbon pada bulan Mei 1514 dalam sebuah  keluarga katolik yang sangat bersahaja. Setelah remaja, Ia masuk Ordo Dominikan pada tanggal 11 November 1527, dan mengucapkan kaulnya pada tanggal 20 November 1529.

  • Petrus Chanel

    Santo Petrus Chanel

    Perayaan 28 April

    St. Petrus Chanel dilahirkan dekat Belley, Perancis pada tahun 1803. Sejak berumur tujuh tahun, ia menggembalakan kawanan domba ayahnya. Meskipun miskin, ia seorang anak yang cerdas dan saleh. Suatu hari, seorang imam paroki yang baik hati berjumpa dengannya. Imam begitu terkesan padanya hingga ia meminta ijin dari orangtuanya agar diperbolehkan menyediakan pendidikan bagi Petrus.

  • Giles

    Santo Giles

    Perayaan 01 September

    Giles dilahirkan di Athena, Yunani. Ketika orangtuanya meninggal dunia, ia mempergunakan banyak warisan yang mereka tinggalkan untuk menolong orang-orang miskin. Sebab itu, dan teristimewa karena Tuhan mengadakan banyak mukjizat dengan perantaraannya, Giles mendapati diri sebagai seorang pemuda yang amat terkenal dan dikagumi.

  • Ferdinandus III dari Kastila

    Santo Ferdinandus III dari Kastila

    Perayaan 30 Mei

    Santo Ferdinandus III dari Kastila adalah seorang pahlawan Gereja dan juga pahlawan Nasional Spanyol. Ia adalah seorang kudus, yang menjalani panggilan hidupnya sebagai seorang Raja dan seorang Katolik dengan sangat luar biasa.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik