Indonesian Indonesian
  • Gabriel dari Bunda Dukacita

    Santo Gabriel dari Bunda Dukacita

    Perayaan 27 Februari

    Santo Gabriel dilahirkan di Asisi, Italia pada tahun 1838. Ia diberi nama Fransiskus Possenti (versi Italia : Francesco Possenti) pada saat dibaptis untuk menghormati St. Fransiskus dari Asisi. Ibunya meninggal dunia ketika Francesco baru berusia empat tahun. Ayahnya mendatangkan seorang pendidik untuk mengasuhnya dan saudara-saudaranya. Francesco tumbuh menjadi seorang pemuda yang amat tampan sekaligus menyenangkan.

  • Osmundus

    Santo Osmundus

    Perayaan 4 Desember

    Santo Osmundus lahir dalam keluarga bangsawan di Seez, Normandy Perancis. Ayahnya adalah Henry, Raja muda Normandy Perancis. Ketika ayahnya meninggal dunia, ia pun menggantikannya sebagai Raja muda Normandy.

  • Aurea

    Santa Aurea

    Perayaan 19 Juli

    Santa Aurea hidup di Cordoba Spanyol pada abad ke-9 disaat kerajaan di semenanjung Iberia itu berada dibawah penjajahan bangsa Moor. Ia dilahirkan dalam keluarga Muslim namun Santa Aurea berpindah keyakinan menjadi seorang Kristen.

  • Berthold

    Santo Berthold

    Perayaan 29 Maret

    Santo Berthold Calabria (Perancis = Berthold de Malifaye) awalnya adalah seorang Crusaders (Tentara Salib) yang berangkat ke Yerusalem untuk bertempur membebaskan kota itu dari tangan bangsa muslim Saracen. Namun saat berada di Anthiokia, Berthold menerima penglihatan dari Tuhan kita Yesus Kristus ..

  • Petrus Kwon Tug-in

    Santo Petrus Kwon Tug-in

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Petrus Kwon Tug-in (1805-1839) lahir pada tahun 1805 di Seoul, di sebuah keluarga Katolik. Ketika dia masih kecil, ayahnya meninggal. Ibunya seorang Katolik yang saleh, dia juga meninggal ketika Petrus Kwon berusia 16 tahun. Ibunya adalah seorang teladan yang baik yang membuat dia menjadi seorang Katolik yang luar biasa. Dia bangun sebelum ayam pertama kali berkokok dan dia berdoa sampai fajar menyingsing. Dia dikenal sebagai seorang yang baik kepada semua orang.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik