• Rosa Venerini

    Santa Rosa Venerini

    Perayaan 07 Mei

    Santa Rosa Venerini dilahirkan di Viterbo, Italia, pada tahun 1656. Setelah dewasa ia masuk biara; tetapi beberapa bulan kemudian ia terpaksa pulang ke rumah karena ayahnya yang adalah seorang dokter, meninggal dunia. Ia merasa bertanggung jawab untuk merawat ibunya yang janda.

  • Maria Crescentia Perez

    Beata Maria Crescentia Perez

    Perayaan 20 Mei

    Maria Angelica Perez lahir pada tanggal 17 Agustus 1897 di San Martin, Buenos Aires, Argentina dalam sebuah keluarga petani imigran Spanyol yang sangat bersahaja. Kedua orang tuanya, Agustino Perez dan Ema Rodriguez, adalah anggota gereja katolik yang saleh. Mereka membesarkan Maria Angelica bersama enam orang saudaranya dengan cara katolik, penuh iman, cinta, dan rasa hormat terhadap sesama.

  • Edmundus Campion

    Santo Edmundus Campion

    Perayaan 01 Desember

    Santo Edmund (Edmundus) hidup pada abad keenambelas. Ia seorang pelajar muda Inggris yang cerdas dan amat populer,  seorang ahli pidato yang mengagumkan. Edmund terpilih untuk menyampaikan pidato sambutan kepada Ratu Elizabeth I ketika ratu mengunjungi perguruan tingginya. 

  • Sebastianus

    Santo Sebastianus

    Perayaan 20 Januari

    Nama Santo Sebastianus telah dikenal luas sejak masa Gereja Perdana. Ia adalah seorang perwira tentara Romawi yang terkenal karena kegagahan dan kebaikan hatinya. Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus, perwira Sebastianus tidak mau mengingkari iman Kristianinya. Karena itu ia ikut  ditangkap dan dianiaya dengan sangat mengerikan.

  • Soter

    Santo Paus Soter

    Perayaan 22 April

    St. Paus Soter adalah seorang paus di masa silam pada masa penganiayaan umat kristen oleh kaisar-kaisar Romawi. Ia adalah seorang bapa sejati bagi segenap umat Kristiani. Ia memberikan banyak pertolongan kepada mereka yang miskin.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik